Ramadhani Kirana Putra Canangkan Bulan Bhakti Dasa Wisma 2022

ramadhani
Solok, SuhaNews – Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 sekaligus Pencanangan Bulan Bhakti Dasa Wisma Tahun 2022 di Balairung 99, Rabu (02/03).

Pencanangan Bulan Bakti Dasa Wisma TingkatKota Solok Tahun 2022 merupakan tindak lanjut program atau kegiatan Tim Penggerak PKK mulai dari Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Baca juga: Dasawisma Kamboja III Pariaman Timur Dinilai Tim Provinsi

“Pencanangan Bulan Bakti Dasa Wisma dimaksudkan untuk menggelorakan semangat dan motivasi kerja bagi pengurus dasawisma dan melestarikan jiwa semangat gotong royong,” ujar Ramadhani Kirana Putra.

Nilai dan gotong royong ini, jelas Ramadhani Kirana Putra, salah satu aset dan jati diri masyarakat Indonesia umumnya dan khususnya kita di Kota Solok.

“Dasawisma sebagai salah satu wadah kegiatan masyarakat memiliki peran yang sangat penting dan strategis, dalam melaksanakan dan menyukseskan 10 Program Pokok PKK,” tambah Ramadhani Kirana Putra.

“Keberadaan dan fungsi Kelompok Dasawisma dan kader PKK sangatlah strategis dalam upaya memberdayakan masyarakat, yang dimulai dari memberdayakan diri sendiri, memberdayakan keluarga dan memberdayakan masyarakat, yang pada akhirnya akan menciptakan kontribusi baik langsung maupun tidak langsung dalam pelaksanaan pembangunan yang berkelanjutan” tutur Wawako.

Pemerintah Solok, jelas Ramadhani Kirana Putra, menyadari bahwa peran PKK sangatlah besar dalam membantu dan menjadi mitra pemerintah dalam melaksanakan pembangunan, ketahanan keluarga, pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat dalam meningkatkan pendapatan dan ekonomi keluarga.

“Dasawisma diharapkan bisa memanfaatkan lahan pekarangan yang gersang dan kosong bisa untuk pemenuhan kebutuhan keluarga serta membantu ekonomi dan pendapatan mereka,” ujar Ramadhani Kirana Putra.

TP-PKK bisa bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Dinas Pangan untuk  pemberian bibit tanaman pekarangan, baik tanaman sayur-sayuran, toga dan palawija.

BACA JUGA  Wawako Solok Serahkan Santunan Anak Yatim dan Piatu

“Melalui kegiatan ini akan terwujud hatinya PKK di samping memberikan pembinaan dan pengawasan” tutup Wawako. (Wewe)

Baca juga: Masuk 6 Besar Sumbar, Kelompok Dasawisma Bahtera Berda 1 Berbenah

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakAnggota DPR RI, Darizal Basir Resmikan Rest Area Masjid Baitul Shalihin
Artikulli tjetërPersiapkan 70 Kafilah, Sungai Tarab Menuju MTQN Tingkat Kab. Tanah Datar