RAT 2019, Koperasi BKMT Solok Buat Beragam Terobosan

RAT 2019, Koperasi BKMT Solok Buat Beragam Terobosan
BKMT Kab / Kota Solok
Solok, SuhaNews Koperasi serba usaha (KSU) BKMT (Badan Kontak Majelis Taklim) Kota/Kabupaten Solok tercepat kedua gelar RAT (Rapat Anggota Tahunan) tahun 2020, setelah KPN SMPN 1 Kota Solok. Selain itu koperasi ininjuga membuat beragam terobosan.

“BKMT justru tercepat melaksanakan RAT (Rapat Anggota Tahunan) untuk katagori Koperasi masyarakat dan untuk seluruh Koperasi di Kota Solok,” jelas Ketua KSU BKMT, H. Almito, Senin (13/1) di Solok.

RAT BKMT, jelas Almito, dilaksanakan Minggu (12/1) di Aula Lantai II Masjid Agung Kota Solok dihadiri oleh Wakil Walikota Solok H. Reinier.

Wakil Walikota Solok Reinier  gembira dengan perkembangan KSU BKMT Solok. Koperasi ini sudah  memiliki modal sebesar Rp783.681.397   dan sudah bisa memberikan pinjaman maksimal Rp30 Juta  tanpa boroh.

“Mulai tahun 2020 ini, koperasi  akan menerapkan sistem Syariah,” jelas Almito.

KSU BKMT tambah Reinier, dapat meningkatkan silaturahim anggota dan akan membantu perekonomian masyarakat serta terhindar dari rentenir.

Pada kesempatan tersebut Wawako didampingi Kepala Dinas Perdangangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Bujang Putra, Ketua Dekopinda Kota Solok diwakili H.Syamsurizal, Ketua KSU BKMT Solok H Almito serta Badan Pengawas Hj.Maizar Tahar.

Pada kesempatan ini, KSU  menyerahkan hadiah untuk anggota yang paling.lancar pembayarannya  untuk 8 orang anggota.

“Dinas Keperindag akan memberikan apresiasi kepada koperasi tercepat menggelar RAT,” ujar Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil Menengah  Kota Solok Bujang Putra didampingi Kasi Hasnul.

Bujang Putra mengharapkan agar meningkatkan manajemen administrasi sehingga KSU bisa lebih berkembang di masa yang akan datang.

Ketua KSU BKMT Solok H. Almito.S.Pt dalam eksposnya menjelaskan, sejak diamanahkan sebagai Ketua hasil RAT 10 Feb 2019 telah berusaha  maksimal mengembangkan KSU BKMT Solok, antara lain pembenahan Adm dan memulai Adm dengan sistem digital serta online.

BACA JUGA  Bertambah Lagi, Menjadi 74 Positif Covid-19 di Sumbar

Di samping itu  memperbaiki sistem penagihan, membenahi Kantor, melengkapi sarana dan prasarana yang dibutuhkan, serta memberikan hadiah kepada 8 orang anggota yang lancar membayar angsuran.

“Kita juga memberikan hadiah untuk 10 orang anggota tercepat hadir RAT,” jelas Almito. Wewe

 

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaSertijab 8 Kepala SMP di Lembah Gumanti, Kaum Hawa Menguasai
Artikel berikutnyaKPPL Bukittinggi Gelar Kelas Menulis