Raziq, Anak Solok yang Bawa Nama Indonesia di World Mathematic Invitional

anak
Muhammad Raziq Syuhada, anak Solok yang merantau ke Batam bersama orangtuanya, berprestasi di cabang matematika hingga tingkat Internasional
Raziq, demikian ia biasa dipanggil dalam keluarga dan teman-temannya. Usianya baru 15 tahun pada 10 Oktober 2020 yang lalu. Namun “anak pisang rang Koto Baru Solok” yang kini berdomisili di Batam ini punya prestasi internasional.
Tak tanggung-tanggung, putra pertama dari 4 bersaudara anak Pasangan Deizuzaldi Ezarora Asra SSIT M.Mar (asli Korong Tangah Koto Baru Solok) dengan Imelda Wiguna ST(asli Koto Anau kec. Lembang Jaya) ini, namanya berkibar di berbagai event lomba mata pelajaran Matematika hingga ke level Internasional.

anak

Setelah melalui berbagai tahapan, Raziq keluar sebagai yang terbaik, sehingga berhak mewakili Indonesia Final World Mathematic Invitional yang di laksanakan tanggal 24 October 2020 secara on line.

Walaupun lomba digelar secara online, namun gerakan jarinya diatas keyboard mewakili Indonesia, dan yang membanggakan, walau sekolah dan mwngikuti olimpiade ini dari Batam, Raziq adalah kebanggaan Kabupaten Solok dan Sumatera Barat.

Sebelumnya, saat masih duduk di bangku kelas 6 SD, Raziq juga berhak tampil di ajang olimpiade internasional bertajuk World Mathematic Invitional Regional Indonesia dengan hasil Silver dan menjadi utusan delegasi Indonesia untuk ke babak final di Thailand tapi tidak ada yg bisa mendampingi jadi batal berangkat.

Selain berprestasi dibidang akademik khususnya Matematika, Raziq juga berprestasi dibidang karate. Beberapa event telah diikuti semenjak masih sekokah dasar.

Tak hanya itu, orangtua Raziq juga mengasahnya dengan ilmu agama. Hingga kini hafalan Qur’an Raziq telah 5 juz. Ia sudah bertekad untuk terua meningkatkan hafalannya.

Orang tua Raziq yang dihubungi SuhaNews atas prestasi putranya mengatakan bahwa pencapaian Raziq ini tak terlepas dari kedisplinannya dalam belajar.

anak

“Terkait hasil lomba tanggal 24 Oktober 2020, Raziq masih menunggu pengumuman dari panitia”, pungkas Zora ayah Raziq. Moentjak.

Baca Juga :

 

 

Facebook Comments

loading...