Redistribusi Guru CPNS 2018 Sumbar: Kakanwil Tekankan Pentingnya Penataan untuk Kualitas Pendidikan

Padang, SuhaNews – Plh. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H. Hendri Pani Dias, menekankan pentingnya penataan guru CPNS 2018 dalam rapat koordinasi Bidang Penmad. Menurutnya, penataan ini sangat krusial untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di madrasah dan mendukung implementasi kurikulum madrasah yang baru.

“Penataan guru CPNS 2018, kemudian penataan guru berdasarkan kebutuhan pembelajaran seperti yang disebut dalam implementasi kurikulum madrasah pada KMA 450 tahun 2024 penting dilakukan ditingkat kabupaten kota,” tegas Hendri.

Selain membahas penataan guru, rapat ini juga membahas persiapan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2024. Jadwal pelaksanaan KSM tingkat Provinsi dimajukan menjadi tanggal 01 Agustus 2024, dengan lokasi di beberapa kabupaten kota.

CPNS 2018
H. Hendri Pani Dias, S.Ag., MA Kabid Penmad Kanwil Kemenag Sumbar

“Peserta yang akan mengikuti KSM tingkat Provinsi kategori Individu 270 siswa, Kategori beregu 204 siswa,” ungkap Ketua Tim Kerja Kesiswaan, Hami Mulyawan.

Lebih lanjut, Hendri juga menyampaikan terkait penegerian madrasah, izin operasional, dan sarana prasarana madrasah. Ia berharap rapat koordinasi ini dapat menghasilkan solusi terbaik untuk menghadapi tantangan pendidikan di Sumatera Barat. (EGN)

Baca Juga: Kemenag Evaluasi Pemetaan dan Redistribusi Guru Untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan Madrasah

Facebook Comments

BACA JUGA  Kakan Kemenag Agam Sambut 23 Guru Madrasah Mutasi Ke Kab Agam
- Advertisement -
- Advertisement -