Rektor UNP Lantik Pengurus PASAMO

Rektor UNP Lantik Pengurus PASAMO
SuhaNews. Sesuai dengan surat keputusan Rektor Universitas Negeri Padang Nomor: 038 /UN35/KP/2020 tanggal 27 Januari 2020, Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D. hari ini (30/1) melantik Pengurus Pusat Studi Moderasi Kebangsaan (PASAMO) periode 2020-2024 di Auditorium Kampus UNP Air Tawar Padang dan pusat studi ini merupakan pusat studi moderasi kebangsaan pertama kali di universitas di Indonesia.

“Dalam perkembangan kehidupan bangsa saat ini, kita perlu berperan serta untuk mengantisipasi paham radikalisasi dan intoleransi yang mungkin saja mulai berkembang. Apalagi dengan kemajuan teknologi informasi saat ini, akibatnya tidak semua informasi bisa dipahami secara cerdas,” jelas Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.

Berkaitan dengan hal tersebut kata Rektor, Universitas Negeri Padang meresmikan dan melantik Pengurus Pusat Studi Moderasi Kebangsaan (PASAMO) dan diharapkan pusat studu ini bisa eksis untuk menangkal paham radikal dan intoleransi ini.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Komisaris Jenderal Polisi Drs. Suhardi Alius, M.H., yang hadir pada pelantikan pengurus pusat studi tersebut menyambut baik pusat studi ini dan menyatakan bahwa Pusat Studi Moderasi Kebangsaan (PASAMO) adalah pertama kali ada di universitas di Indonesia.

Berdasarkan lampiran keputusan tersebut, Pengurus Pusat Studi Moderasi Kebangsaan (PASAMO) Universitas Negeri Padang Periode Tahun 2020 — 2024 dilantik dewan pakar yakni Prof. Ganefri, Ph.D

(Koordinator) dan anggota Prof. Dr. Yunia Wardi, M.Si, Prof. Dr. Yasri, M.S., Prof. Dr. Syufyarma Marsidin

Prof. Dr. Hasdi Aimon, M.Si., Prof. Dr. Fuady Anwar, M.Ag. Prof. Dr. Yasnur Asri, M.Pd., Prof. Dr. Eddy Marheni, M.Pd., Dr. Siti Fatimah, M.Pd, M.Hum., Dra. Fitri Eriyanti, M.Pd, Ph.D., Prof. Dr. Wakhinuddin, M.Pd.

Ketua Pusat Studi Moderasi Kebangsaan (PASAMO) adalah Prof. Dr. Azwar Ananda, M.A. dan Sekretaris adakah Zikri Alhadi, S.IP, M.A. Pengurus Pusat Studi juga dilengkapi Divisi Riset dan Publikasi Afriva Khaidir, S.H., M.Hum, MAPA, Ph.D. (Koordinator) dan anggota Prof. Dr. Agustina, M.Hum., Dr. Erniwati, SS, M.Hum., Rengga Satria, MA.Pd., Zaky Farid Luthfi, S.Pd, M.Pd., Al Ikhlas, Lc, M.A.

BACA JUGA  SMPN 2 Kubung Dapat Penyuluhan Kesehatan oleh Puskesmas Salayo

Divisi Pelatihan dan Pengembangan adalah Ifdil, S.HI, S.Pd, M.Pd, Ph.D, Kons.(Koordinator) dan anggota Dr. Ardoni, M.Si. Drs. Ristiono, M.Pd., Rahmadani Yusran, S.Sos, M.Si, Al Furqan, S.Ag, M.Ag., Uun Lionar, S.Pd, M.Pd. Selain itu, Divisi Program, Kerjasama dan Humas adalah Drs. Suryanef, M.Si. (Koordinator)dan anggota Dr. Yudi Antomi, M.Si., Dr. Desyandri, S.Pd, M.Pd., Mira Hasti Hasmira, SH.,M.Si., Rian Surenda, S.EI, M.M. Red

Sumber : Berita Minang.com

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...