Rektor UNP Tandatangani Nota Kesepahaman dengan PT Esri Indonesia

Rektor UNP Tandatangani Nota Kesepahaman dengan PT Esri Indonesia
SuhaNews. Rektor Universitas Negeri Padang (UNP)Prof. Ganefri, Ph.D. menandatangani nota kesepahaman dengan Pimpinan PT Esri Indonesia yang dilakukan secara virtual pada Selasa (19/1). Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor bersama Wakil Rektor Ketua Lembaga, Dekan, dan Kepala Biro di lingkungan Universitas Negeri Padang.

Pada kesempatan itu Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. mengucapkan terima kasih kepada CEO PT Esri Indonesia dalam rangka peningkatan kualitas lulusan agar kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan lapangan kerja.

“Kerja sama ini tentu diharapkan bermanfaat dan saling menguntungkan bagi Universitas Negeri Padang dan bermanfaat bagi PT Esri Indonesia,” jelas Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.

Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. menambahkan penandatanganan kerja sama ini harus diimplementasikan untuk mendekatkan lulusan dengan dunia kerja bagi program studi yang relevan di Universitas Negeri Padang.

Dalam sambutannya, CEO PT Esri Indonesia mengemukakan bahwa pertemuan ini menjadi awal yang sangat baik bagi Universitas Negeri Padang dan PT Esri Indonesia dalam rangka meningkatkan kemampuan aplikatif mahasiswa di bidang teknologi.

“Dalam kondisi dan konteks wilayah Indonesia dan kebijakan satu peta Indonesia, teknologi geosparsial sangat penting karena perlu transparan data. Teknologi geosparsial tidak hanya dimanfaatkan untuk orang geografi tetapi juga dimanfaatkan untuk berbagai bidang kehidupan,” jelas CEO PT Esri Indonesia.

Menurut CEO PT Esri Indonesia, teknologi geosparsial pada saat ini sudah sangat penting untuk memperoleh data yang bermanfaat untuk diolah dan menghasilkan solusi yang inovatif.

“Mudah-mudahan kerja sama antara Universitas Negeri Padang dengan PT Esri Indonesia bermanfaat untuk memajukan kehidupan dan secara khusus bermanfaat bagi Program Studi PGSD dan Program Studi yang relevan di Universitas Negeri Padang,” tambah CEO PT Esri Indonesia. (ET)

BACA JUGA  Pengembangan Museum PDRI Koto Tinggi Disambut Positif Dekan FIS UNP

sumber : BeritaMinang.com

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...