Remaja Masjid Qadarul Yakin Ampang Kualo, Peringati HUTRI dan 1 Muharam

remaja
Solok, SuhaNews. Remaja Masjid Qadarul Yaqin Ampang Kualo kota Solok bersama Mahasiswa KKN UIN Imam Bonjol Padang menggelar Peringatan 1 Muharram 1442 H sekaligus Peringatan HUT RI ke 75 dengan mengadakan Tablik Akbar serta Muhasabah Kamis (20/08) di masjid setempat.
Acara dibuka langsung oleh Lurah Kampung Jawa Hendrizal. Dalam sambutannya Pak Lurah menyampaikan bahwa dengan tahun Baru Islam 1442 H dan HUT RI ke 75 mari kita tingkatkan iman, taqwa dan rasa syukur kepada Allah Swt, semoga remaja masjid Qadarul Yaqin menjadi generasi penerus bangsa yang cinta masjid dan cinta Alqur’an”,sambutnya.

remaja

sementara Ust. Diki Asnur dalam Ceramahnya menyampaikan beberapa kunci sukses untuk menghadapi tahun baru Islam 1442 H diantaranya dalam menjalani hidup harus ada aksi nyata, hidup butuh perjuangan, Perjuangan butuh Pengorbanan, Bergerak untuk mencapai yang dicita citakan dalam hidup”,sebutnya

Pembina remaja sekaligus pengurus masjid Qadarul Yaqin Ampang Kualo kota Solok, ustad Afrizal.B di penutup acara menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia dan seluruh mahasiswa KKN UIN Imam Bonjol Padang yang sudah mengangkat acara ini dalam rangka menyemarakkan 1 Muharram 1442 Hijrah dan HUTRI Ke 75 tahun 2020 di Masjid Qadarul Yaqin”,pungkasnya.

“Walaupun ditengah pandemi covid 19 namun para remaja terus bergerak dalam memeriahkan tahun Baru Islam dan HUTRI ke 75 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dihimbau oleh pemerintah. Hal ini patut dicontoh dan dipertahankan dimasa yang akan datang”,jelasnya.

Acara didahului dengan mengadakan Lomba Antar MDTA di RW 06 Kampung Jawa Kota Solok pada siang harinya dan ditutup dengan tablik akbar bersama ust.

Diki Asnur dari Lembaga QTC Kota Solok jelas Ustad Afrizal B kepada Suhanews.

“Rangkaian acara berakhir tanggal 23 Agustus dengan kegiatan lomba gembira ria bagi anak anak dan remaja kegiatan lomba perayaan HUT RI seperti Pacu karung, membawa kelereng dengan sendok dan lomba mewarnai”, tutupnya.

reporter : Dedi editor : Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...