RESMIK Panyakalan Gelar Lomba Keagamaan 2021

RESMIK Panyakalan Gelar Lomba Keagamaan
Panyakalan, SuhaNews. Memakmurkan masjid tidak hanya tanggung jawab orang tua, generasi muda juga perlu memberdayakan masjid sebagai upaya meningkatkan kehidupan beragama. Seperti yang dilakukan Remaja Masjid Jamiek (RESMIK) Panyakalan.
Berbagai lomba digelar RESMIK untuk meramaikan masjid dengan peserta dari beragam usia. Diantaranya adalah Tartil Dasar, Tartil Menengah, Azal dan Pemilihan Da’i Cilik (PIldacil).
Lomba ini diadakan RESMIK pada18 sampai 19 Januari 2020 yang lalu di masjid Jamiek Panyakalan.

Ketua Pengurus Masjik Jamiek Panyakalan H. Irman mengapresiasi kegiatan remaja masjid ini. Ia berharap kegiatan dapat menjangkau semua remaja dan anak-anak yang da di nagari Panyakalan.

Karena kegiatan keagamaan menjadi salah satu penangkal perilaku negatif generasi muda.

Sekaligus lomba ini dapat menjaring Qori dan Qoriah yang akan mewakili nagari Panyakalan pada MTQ nantinya.

Menutup sambutannya H. Irman berharap kegiatan ini juga dapat menghidupkan dan menyemarakan masjid dan mushalla yang ada di nagari Panyakalan. Lewat dan Tadarus dan muazin setiap masuk waktu shalat.

Sementara itu ketua RESMIK Memed Yulian menyamaikan terima kasih atas dukungan pengurus masjid dan masyarakat untuk kegiatan remaja masjid ini.

“Insha dengan diberi ruang ini dapat menimbulkan kecintaan remaja pada masjid,” sebut Memed.

Menutup pembicaraannya, Memed menyebutkan selain melibatkan rema dalam kegiatannya, mereka juga menggandeng anak-anak sebagai penerus estafet. Agar mereka terbiasa dengan kegiatan masjid. Oca|Moentjak

Facebook Comments

BACA JUGA  Satbinmas Polres Solok Gelar FGD Antisipasi Pekat di Panyakalan
loading...
Artikel sebelumyaMTsN 1 Kota Bukittinggi Gelar Pemilihan Ketua OSIM
Artikel berikutnyaTottenham Ingin Gareth Bale Kembali