Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat Kerukunan

Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat Kerukunan
Wagub H. Nasrul Abit didampingi Kakanwil Kemenag Sumbar H. Hendri melepas peswrta jalan sehat kerukunan umat.
Padang, SuhaNews. Ribuan peserta mengikuti gerak jalan santai kerukunan yang digelar oleh Kanwil Kemenag Sumbar dalam rangka HAB ke 74 Kementerian Agama, Minggu (5/1).

Peserta dilepas oleh Wakil Gubernur Sumbar H. Nasrul Abit di halaman Kanwil Kemenag Sumbar jalan Kuini ko. 79 B Padang. Peserta selain dari Keluarga Kanwil Kemenag Sumbar, perwakilan kantor Kemenag Kabupaten / Kota, Ormas Keagamaan, KPPL, perwakilan umat beragama se Sumbar.

Kepala Kanwil Kemenag Sumbar H. Hendri dalam laporannya menyampaikan bahwa jalan sehat ini dalam rangka memeriahkan HAB Kementerian Agama ke 74. Sekaligus implementasi tema HAB 74 yakni Umat Rukun, Indonesia Maju.

Ditambahkan H. Hendri, selain jalan sehat juga digelar beragam kegiatan lomba yang akan ditutup pada 23 Januari 2019 nanti.

Menutup laporannya H. Hendri mengajak ASN Kemenag untuk menjadi agen perubahan untuk memperkuat kerukunan sebagai dasar memperkokoh persatuan NKRI.

Wakil Gubernur Sumbar H. Nasrul Abit yang membuka secara resmi kegiatan ini mengatakan kegiatan ini salah satu upaya menyukseskan pembangunan, terutama dalam bidang keagamaan dan sosial budaya.

Diakhir arahannya H. Nasrul Abit menguatkan yang disampaikan oleh Kakanwil Kemenag tentang perlunya menjaga kerukunan umat untuk memperkokoh NKRI.

Usai memberikan sambutan, Wagub didampingi Kakanwil membuka secara resmi kegiatan HAB ke 74 di lingkup Kanwil Kemenag Sumbar yang ditandai dengan pelepasan balon yang disaksikan seluruh hadirin.

Wagub didampingi Kakanwil melepas balin tanda dimulainya rangkaian kegiatan HAB 74 di Kanwil Kemenag Sumbar.

Setelah bendera star diangkat, peserta menempuh rute dari Kanwil Kemenag – jalan Rasuna Said – jalan Raden Saleh – jalan S. Parman – jalan Muaro Lasak – hotel Mercure – jalan Veteran – jalan Ujung Gurun – jalan Rasuna Said dan finish di halaman Kanwil Kemenag Sumbar.

BACA JUGA  Bertemu Komnas HAM, Menteri Agama Sepakat Bentuk Desk Bersama

Untuk hadiah doorprize, Panitia menyediakan hadiah utama Tiket Umrah,  1 ekor Kambing, 50 sepeda, puluhan kulkas dan alat eloktronik serta ratisan hadiah lainnya. Moentjak

Facebook Comments

loading...