Richi Aprian; Peringatan Tahun Baru Baru Islam Jadikan Momentum Introspeksi Diri

Richi Aprian; Peringatan Tahun Baru Baru Islam Jadikan Momentum Introspeksi Diri
Batusangkar, SuhaNews. Wakil Bupati Richi Aprian bersama Ketua GOW Tanah Datar Ny. Patty Richi Aprian didampingi Camat Lima Kaum Hendra Setyawan, Wali Nagari Cubadak Asrizallis bersama jamaah hadiri Penyambutan Tahun Baru Islam 1443 Hijriah Masjid Nurul Haq Perumahan Permata Rizano Cubadak Kecamatan Lima Kaum, Selasa (10/8/2021) malam.

Wabup Richi dalam sambutannya berharap peringatan tahun baru Islam 1443 Hijriah menjadi momentum bagi kita umat Islam dan masyarakat Tanah Datar untuk lebih baik ke depannya.

“Atas nama pemerintah daerah, Saya menyampaikan Selamat Tahun Baru 1 Muharram 1443 Hijriah, jadikan ini momentum introspeksi diri berapa kebaikan dan kesalahan yang telah kita perbuat, dan bertafakur memohon ampun kepada Allah SWT sehingga kita semua dijauhkan dari musibah,” ujarnya.

Di kesempatan itu Wabup Richi juga mengingatkan dan berharap masyarakat bersama-sama berusaha memutus penyebaran Covid-19 di Tanah Datar.

“Saat ini kasus terkonfirmasi positif di daerah kita cukup tinggi, karenanya di kesempatan ini Saya harapkan kita bersama dan khususnya bagi pengurus masjid, mushalla ataupun surau untuk mengingatkan jamaahnya untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan ketika menjalankan ibadah,” harapnya.

Di akhir penyampaiannya, disamping menyampaikan ucapan terima kasih atas undangan untuk hadir di acara itu, Richi juga menyampaikan apresiasi kepada pengurus dan masyarakat komplek Perumahan Permata Rizano yang kompak dalam urusan apapun.

“Kita tadi mendengar bahwasanya masjid yang megah ini, TPA ataupun tempat wuduk merupakan hasil swadaya warga perumahan, karenanya melihat semua itu tentunya tidak salah juga atas nama pimpinan daerah Saya sampaikan apresiasi, semoga kebersamaan tetap terjaga ke depannya,” tukas Richi Aprian.

Sementara itu, sebelumnya Ketua Pengurus Masjid Dadan Hendarsyah menyampaikan terima kasih atas kedatangan Wabup bersama istri.

BACA JUGA  Tanah Datar Raih TPID Award Tingkat Nasional Perdana

“Terima kasih atas kehadiran pak Wabup, ini menjadi motivasi dan kebanggaan tersendiri bagi kami warga komplek perumahan ini,” ujarnya.

Disampaikan Dadan, masjid, tempat wuduk dan bangunan TPA dan Rumah Tahfizh sudah dimiliki perumahan Permata Rizano dan semuanya berkat sumbangan dan swadaya warga.

“Saat ini TPA santri 200 orang, tahfizh santri 70 orang, Alhamdulillah berjalan dengan baik dengan 4 orang guru pengajar, dan kita juga mendukung program pemerintah daerah di komplek ini dengan program 1 rumah 1 hafizh,” tukas Dadan.

Hal sama disampaikan Ketua Perumahan Permata Rizano Rizmaizal, kunjungan pak Wabup dan rombongan menjadi momen istimewa.

“Kehadiran pak Wabup malam pertama tahun baru Islam 1443 Hijriah ini, semoga menjadi awal yang baik ke depan, terutama bagi kami warga Perumahan Permata Rizano ini,” ujarnya.

Dan benar yang disampaikan ketua pengurus masjid, tambahnya, Masjid yang cukup representatif ini dibangun dengan swadaya masyarakat dengan anggaran lebih kurang Rp2 Milyar.

“Alhamdulillah, rasa kebersamaan kami di komplek yang dihuni sekitar 235 KK ini sangat tinggi. Tidak hanya dalam bidang ibadah, di bidang sosial kemasyarakatan atau bidang lainnya Insya Allah kami kompak,” ujarnya.

Acara penyambutan tahun baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah di Masjid Nurul Haq ini diakhiri dengan tausyiah oleh Ustadz Asep Z Herma Ismail. Dan Wabup meninjau pembangunan TPA Masjid Nurul Haq. Rel|Dajim

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaGubernur: Sekolah Swasta Berkontribusi Besar Tingkatkan SDM
Artikel berikutnyaLionel Messi Datang, Paris Saint-Germain Makin Fantastis