Riswan Bukit Kili Gelar Lomba Tingkat Kabupaten Peringati Maulid Nabi 1443 H

Riswan Bukit Kili Gelar Lomba Tingkat Kabupaten Peringati Maulid Nabi 1443 H
Koto Baru, SuhaNews. Remaja Islam Masjid Al Ikhwan (Riswan) Aia Angek jorong Bukit Kili nagari Koto Baru, kecamatan Kubung Kabupaten Solok, menggelar berbagai lomba dalam rangka memperingati Maulid Nabi 1443 H, Selasa dan Rabu (19 dan 20 Oktober) kemarin.

Lomba ini dibuka oleh Ketua BPN Koto Baru, Andri putra di aula masjid Al Ikhwan Bukit Kili yang dihadiri oleh para tokoh, diantaranya Ketua Pengurus Masjid, Muhamad Tantawi, S.Pd, Kepala Jorong Bukit Kili, Mulyadi dan undangan lainnya.

Ketua Panitia yang juga pengurus Riswan, Gilang Afrianda Putra dalam laporannya menyampaikan kegiatan peringatan Maulid Nabi ini selain lomba juga diiisi dengan tabligh akbar bersama ustadz H. Alizar Chan, M.Ag dari Padang Panjang, serta parenting class bersama Elya Defita.

Cabang lomba sendiri adalah, lomba rangking 1 tingkat remaja masjid se kecamatan Kubung dengan batas usia maksimal18 tahun. Lomba mars BKMT tingkat nagari Koto Baru, Lomba Kahoot untuk santri MDTA dan siswa SD se jorong Bukit Kili.

Selain itu ada juga lomba gembira yakni, memasak Onde-Onde tingkat Ibu-Ibu dan Remaja di jorong Bukit Kili.

Ketua BPN Koto Baru, Andri Putra dalam sambutannya mengapresiasi kreatifitas RISWAN Bukit Kili dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H ini. Disebutnya, ini sebuah upaya mengenalkan sejarah pada generasi muda.

“Kita berharap kedepannya, anak-anak dan remaja bisa lebih dekat dan cinta kepada Islam dengan mengetahui sejarah dan perjuangan Nabi Muhammad SAW,” ujar Andri.

Menutup sambutannya, Andri berharap peringatan Hari Besar Islam menjadi momen evaluasi bagi kegiatan pendidikan keagamaan, baik di MDTA maupun di sekolah melalui lomba-lomba dengan momentum seperti Maulid Nabi ini.

BACA JUGA  Prima DMI Tigo Lurah Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Usai dibuka oleh Ketua BPN, lomba yang berlangsung selama dua hari ini diikuti antusias oleh peserta dan berjalan lancar. Moentjak

Berita TerkaitĀ 

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaIkuti TC, Walikota Deri Asta Beri Dukungan Pada Kafilah MTQ
Artikel berikutnyaPelajar SD dan SMP Kota Sawahlunto Ikuti Program Cerdas Quran Padang TV