Rodrygo Goes, Pemain Muda Madrid, yang Spektakuler

SuhaNews – Rodrygo Goes mengawali karir profesionalnya di Santos. Pada Juni 2018, dia bergabung dengan Real Madrid. Ia ditebus 40 juta euro. Pemain muda ini mampu melakukan start yang spektakuler, mampu  mencetak hat-trick di Liga Champions.

Sebelum memutuskan bergabung dengan Los Blancos, ia mengaku meminta restu ke Pele. Pele menjadi salah satu pemain yang menjadi sumber inspirasinya.

Pemain 19 tahun itu baru bergabung ke skuad Los Blancos musim ini. Dia langsung nyetel dengan skuad Zinedine Zidane ini. Dia menyumbangkan 7 gol dalam 18 penampilan bersama Los Merengues. Sebuah capaian yang bagus untuk pemain muda.

Selain Pele, Rodrygo, pemain yang lahir setelah tahun 2000, juga mengikuti aksi-aksi Cristiano Ronaldo atau Neymar. Pemain yang bermain untuk Juve dan PSG ini juga disebut sebagai inspirasi baginya.

“Cristiano (Ronaldo) dan Neymar merupakan sumber inspirasi, mereka dua pemain yang sangat saya idolai,” kata Rodrygo di DAZN.

“Pele, Neymar, dan Robinho sangat berarti untuk saya dan untuk tim favorit saya, yang mana itu Santos. Neymar merupakan satu-satunya yang paling saya perhatikan. Tapi, syukurnya saya bisa bertemu ketiganya,” tambah Rodrygo.

madrid
Rodrygo

Sebelum datang ke Madrid, Rodrygo mengaku mendatangi rumah Pele untuk meminta restu legenda hiduop Brasil ini.

Rodrygo sudah tampil sebanyak 18 kali untuk Madrid di bawah asuhan Zidane. Dia membukukan 7 gol dan dua assist. Penampilan terbaik Rodrygo di bahwa Zidane terjadi di Liga Champions musim ini. Dia membukukan hat-trick dan menyumbang satu assist saat Madrid menang 6-0 atas Galatasaray di fase grup.

Capaian ini tentu saja luar biasa untuk pemain muda seperti Rodrygo. Selain baru bergabung, jarang pemain muda yang mampu melakukan hal ini. Bisa mencetak hat-trick di Liga Champions.

BACA JUGA  Liga Champions: Liverpool Vs Real Madrid 0-0, The Red Tersingkir

Editor: Wewe Tapays

Sumber: detik.com

Baca Juga:

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -