Ronaldo Kembali ke Manchester United, Cavani Lepas Nomor 7

united
SuhaNews – Cristiano Ronaldo sudah identik dengan Nomor 7, bahkan pemain Timnas Portugal ini sudah akrab dengan sebutan CR7. Sebutan itu sudah ada sejak Ronaldo bergabung di  Manchester United pada musim 2003-2009.

Begitu pindah ke Real Madrid dan Juventus, Ronaldo tetap mendapatkan nomor pavaritnya itu. Sehingga CR7 kian akrab, apalagi catatan gemilangb individualnya, kian membuat Ronaldo semakin dikenal dengan CR7.

Baca juga: Ronaldo Pulang ke Manchester United, MU Kian Bergairah

Pada musim ini, Manchester United kembali mendapatkan tanda tangan CR7. Namun saat ia kembalu ke MU, nomor punggyng 7 sudah dipakai oleh Edinson Cavani, yang pindah dari PSG.

Karenanya banyak teka-teki seputar nomor punggung 7 ini, akankah cavani mau menyerahkannya kembali ke Ronaldo, apalagi Liga Inggris sudah berjalan tiga pekan, sementara Ronaldo belum sempat membela MU karena sedang membela Portugal di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Ronaldo resmi kembali ke Manchester United setelah ditebus dari Juventus. Pemain asal Portugal itu datang saat Liga Inggris 2021/2022 sudah berjalan dua pekan dan Cavani didaftarkan menjadi pemain MU dengan nomor 7.

Cavani baru tampil untuk MU di musim ini pada pekan ketiga saat mengalahkan Wolverhampton Wanderers 1-0. Dia masuk dari bangku cadangan dengan mengenakan nomor punggung 7, yang pada situasi tersebut sedang ramai pembahasan apakah nomor tersebut bakal

Nasib baik ternyata masih mengarah ke Ronaldo yang identik dengan nomor 7. Cavani memberikan nomor tersebut dan kini berganti ke nomor 21 setelah Daniel James pergi ke Leeds United pada tenggat akhir bursa transfer.

Pada handbook Premier League, semua pemain sebetulnya diminta untuk mempertahankan nomornya selama musim sudah bergulir. Di sisi lain, pada situs Federasi Sepakbola Inggris (FA), kontestan Premier League sampai National League bisa melakukan perubahan atau pembatalan registrasi.

BACA JUGA  Juventus Vs Milan Tetap Digelar Di Tengah Merebaknya Virus Corona

Caranya adalah sekretaris klub mengirim email ke registrations@thefa.com untuk mendapatkan formulir yang dibutuhkan. Selanjutnya segala pengajuan yang sudah dikirim melalui email bakal diurus oleh departemen status pemain. FA juga punya handbook tersendiri yang mengurus soal detail kit pemain.

Perubahan nomor yang melibatkan Edinson Cavani dan membuat nomor 7 berpindah ke Cristiano Ronaldo ini tentu sudah mendapat persetujuan. The Guardian melaporkan bahwa Premier League menetapkan setiap perubahan nomor pada pertengahan musim mengharuskan klub untuk memberikan pergantian jersey kepada fans yang telah membayar untuk memiliki nama dan nomor penghuni sebelumnya.

“Saya sempat tidak yakin apakah memungkinkan memakai nomor 7 lagi. Jadi saya ingin berterima kasih banyak kepada Edi (Cavani) atas sikap yang luar biasa ini,” ujar Ronaldo seperti dilansir Sky Sports.

Cristiano Ronaldo memakai nomor punggung 7 pada periode pertamanya di MU. Dia mencatatkan 292 kali penampilan di semua kompetisi, mencetak 118 gol, dan meraih sembilan trofi selama enam musim bersama Setan Merah pada 2003-2009. (*)

Baca juga: Cavani Cetak Gol Perdana, Everton Ditekuk MU 1-3 di Goodison Park

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaTP PKK Provinsi Sumbar Berikan Bimtek Kepada TP-PKK Agam
Artikel berikutnyaHelton Dilantik Sebagai Kepala Dinas Dukcapil Agam