Rumah Gadang Terbakar di Salayo, 3 Unit Damkar Datangi Lokasi

Solok, SuhaNews – Sebuah Rumah Gadang yang terletak di Sumua Balimbiang jorong Lurah Nan Tigo nagari Salayo kecamatan Kubung Kabupaten Solok. terbakar pada Kamis (7/9) sekitar pukul 15.30 WIB.

Pemadam Kebakaran Kabupaten Solok yanag menerima laporan langsung mendatangkan armada Damkar dari Pos Koto Baru dan Pos Sumani dibantu satu armada dari Kota Solok tak lama kemudian.

“Kami dapat laporan pukul 15.50 WIB, personil piket pos Koto Baru langsung bergerak menuju lokasi dan juga direspon oleh pos Sumani dan Damkar kota Solok,” terang Kasi Ops Damkar Kabupaten Solok Zulhelmi Bosy.

Disebutkannya, rumah milik Zulhina ini berupa rumah gadang yang terbuat dari Kayu. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kondisi rumah habis dilalap api, begitu juga dengan sebagian benda yang ada dalm rumah tersebut.

Zulhelmi juga menyebutkan, jalan menuju lokasi yang sempit membuat armada sedikit terkendala mencapai lokasi. Selain itu lokasi juga jauh dari jangkauan armada, sehingga personil harus menggabungkan dua slang agar mencapai lokasi.

Kembali Zulhelmi berpesan agar masyarakat terus waspada dan hati-hati pada bahaya kebakaran yang bisa datang kapan saja. Jangan lupa matikan kompor, listrik / colokan yang tidak dipakai maupun membakar sampah pada area yang aman.

Sebelumnya, di media sosial juga beredar kondisi api yang tengah berkobar membar rumah gadang tersebut. Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Kasus HIV/AIDS Meningkat, Puskesmas Manggopoh Gelar Sosialisasi
- Advertisement -
- Advertisement -