Sambut Jambore PKK, Dinas Pariwisata Kab Solok Gelar Rapat Bersama Penggiat Wisata

Alahan Panjang, SuhaNews – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Solok adakan rapat Penggiat Wisata dan Pelaku Usaha Pariwisata Alahan Panjang dan sekitarnya, Jumat, 12 Juli 2024 di Hotel SMKN 1 Lembah Gumanti, Nagari Alahan Panjang.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyukseskan Jambore PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024,” ujar Kepala Disparbud Kabupaten Solok,  Armen, AP, MM.

Baca juga: Heal For Rest’, Menikmati Keindahan Eksotis di Desa Wisata Teluk Buo

Rapat ini dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kab. Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Hukum dan Politik  Safrudin, S.Sos, M.Si., Staf Ahli Bid. Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Eva Nasri, SH, MM., Kepala OPD, Camat Lembah Gumanti Andi Sofiani, S.Sos., Camat Danau Kembar Mawardi, Walinagari, dan Pegiat Wisata dan Pelaku Usaha Pariwisata di Alahan Panjang dan sekitarnya.

Kepala Disparbud Armen AP mengatakan bahwa geliat wisata di Kabupaten Solok saat ini meningkat pesat dibanding saat sebelumnya.  Hal ini berkat dukungan bersama di Kabupaten Solok.

“Dalam rangka persiapan Jambore PKK, diharapkan kita semua memberikan pelayanan terbaik kepada tamu yang akan berkunjung ke Alahan Panjang ini,” ujar Armen.

Mari kita jaga kualitas pariwisata di Kabupaten Solok, tambah Armen, karena kegiatan Jambore PKK ini juga menjadi ajang promosi wisata Kabupaten Solok, sehingga dapat dikenal baik oleh daerah-daerah di luar Kabupaten Solok.

Ketua TP-PKK Kab. Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda mengatakan bahwa pada Tahun 2024 ini, Kabupaten Solok patut berbangga karena diamanahkan sebagai tuan rumah pelaksanaan Jambore PKK Tingkat Provinsi.

“Ini merupakan sebuah penghargaan bagi masyarakat Kabupaten Solok karena berhasilnya TP PKK Kabupaten Solok memperoleh Juara Umum Jambore kader PKK tingkat Propinsi Sumatera Barat Pada Tahun 2023 yang lalu,” ujar Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda.

BACA JUGA  Kemenag Padang Pariaman Selenggarakan Seminar Profesionalitas Guru Madrasah dan Pelantikan Pengurus MGMP MTs

Alahan Panjang terpilih sebagai tempat pelaksanaan Jambore PKK, tambah Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, karena merupakan kawasan Pariwisata Kabupaten Solok yang perkembangannya cukup pesat beberapa  tahun terakhir.

Sambut Jambore PKK, Dinas Pariwisata Kab Solok Gelar Rapat Bersama Penggiat Wisata 1“Alahan Panjang telah memenuhi kriteria untuk mengakomodir segala bentuk akomodasi para peserta Jambore,” jelas Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda.

Ini merupakan peluang bagi masyarakat dan pelaku usaha pariwisata untuk mempromosikan Pariwisata Alahan Panjang dan sekitarnya kepada para peserta Jambore yang berasal dari Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat.

Sebagai tuan rumah yang baik, harap Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda,  mari kita beri pelayanan terbaik kepada para peserta jambore dan juga pengunjung/wisatawan, dengan menjaga lingkungan bersih dan rapi, keramahtamahan, kenyamanan dan keamanan di lokasi kita ini. Wewe

Baca juga: Healing Forest, Jadikan Teluk Buo Menuju Pariwisata Hijau Kelas Dunia

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -