Santri Asal Kota Solok Terkonfirmasi Positif Covid-19

Santri Asal Kota Solok Terkonfirmasi Positif Covid-19
RSUD Bandar Panduang Kota Solok, tempat pemeriksaan dan karantina pasien covid-19 di kota Solok
Solok, SuhaNews. Satu lagi warga kota Solok dinyatakan positif Covid-19, Sabtu (8/8). Pasien ini merupakan santri pondok pesantren di Padang Panjang.
Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Solok, Syaiful A menyebutkan bahwa pasien ini merupakan warga Perumnas Tanjung Paku RT 02, RW 04 Kelurahan Tanjung Paku, Kota Solok itu sempat datang ke Pondok Pesantren Thawalib Putra Kota Padang Panjang sebagai santri 4 Agustus 2020 yang lalu.

Kamis (6/8) dilakukan tes swab pada pasien ini, yang hasilnya keluar 7 Agustus 2020 dan dinyatakan positif Corona.

“Sebelum ke pesantren, HW juga sempat ke pasar untuk beli peci dan kebutuhan sebagai santri  lainnya. Saat ini ia sudah berada di Posko Covid-19 Banda Panduang,” ujar Syaiful.

Dengan bertambahnya 1 warga Kota Solok positif Corona, total kasus positif Corona di Kota Solok sebanyak 28 orang, dimana 8 diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

“Saat ini, ada yang dirawat di rumah sakit sebanyak 2 orang, isolasi mandiri 5 orang. Lalu, diisolasi di BPSDM 8 orang dan diisolasi di Posko Covid-19 Banda Dalam 5 orang,” paparnya.

Syaiful mengajak seluruh masyarakat jangan cemas dengan adanya penambahan kasus tersebut. Ia meminta agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Patuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun,” tutupnya. Rel | Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

BACA JUGA  Kontak Erat, 8 Warga Kabupaten Solok Terpapar Covid-19
loading...
Artikel sebelumyaSempat Dirawat, 3 Pekerja Tambang Sawahlunto Meninggal Dunia
Artikel berikutnyaMenteri Pendidikan Terbitkan Pedoman Pembelajaran Kondisi Khusus