Satprakoja MAN 1 Solok PK Gelar Buka Bersama Yatim Dan Duafa

Kotobaru, SuhaNews– Satuan Pramuka kobar jaya ( Satprakoja) gelar buka bersama anak yatim dan duafa, kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Jabal Nur MAN 1 Solok PK , Jum’at 14/4.

Kegiatan buka bersama ini di hadiri oleh Kepala madrasah yang di Wakili kepala TU, majelis guru, Dewan Kehormatan Satprakoja, Yatim,duafa dan anggota Satprakoja Gugus depan 127-128 .

Foto bersama satprakoja

Oka Hidayatullah Selaku Ketua Panitia Pelaksana kegiatan buka bersama , santunan yatim dan Duafa kepada SuhaNews menuturkan bahwa kegiatan ini terlaksana atas kerjasama antara majlis guru Man 1 Solok Pk dengan Dewan Kehormatan Satprakoja yang telah memberikan infaq nya untuk kami bagikan kepada yatim dan Duafa.

” Terimakasih kami ucapkan kepada donatur yang telah memberikan infaq nya semoga dibalasi oleh allah dengan pahala yang berlipat ganda Amin ” Ucap oka.

Pada kesempatan itu oka juga menjelaskan bahwa untuk santunan Anak yatim dan Duafa di prioritaskan untuk Masyarakat sekitar kampus MAN 1 Solok PK dan Keluarga terdekat Satprakoja.

Satprakoja MAN 1 Solok PK Gelar Buka Bersama Yatim Dan Duafa 1

Riki Rizo Namzah, S. Pd. I Selaku Pelatih Satprakoja menjelaskan bahwa kegiatan buka bersama ini merupakan kegiatan Silaturahmi antara anggota Satprakoja gugus depan,Majlis Guru dan Satprakoja Dewan Kehormatan , kegiatan ini merupakan tradisi dan budaya sejak berdirinya Satuan pramuka kobar jaya.

” Ini adalah momentum bagi kita sebagai pelatih untuk mewarisi adat yang ada di Satprakoja selain itu juga untuk menanamkan nilai-nilai ke pramuka an trisatya dan dhasa dharma pramuka itu sendiri , jika kita bedah satu persatu mungkin banyak nilai positif yang bisa kita terabkan dalam kehidupan sehari-hari tentunya sudah berlandaskan alquran dan hadis”

Di penghujung pembicaraan riki menjelaskan bahwa pada tahun ini di santunan yang dapat kita bagikan sebanyak 9 Paket untuk anak yatim dan 3 Paket sembako untuk Duafa.

BACA JUGA  Bupati Eka Putra Bantu Korban Bencana di Lubuk Jantan dan Tapi Selo,

Pada kesempatan itu riki juga menyampaikan terimakasih banyak kepada pembina Satprakoja yang telah memberikan suport untuk terlaksananya kegiatan buka bersama , santunan yatim dan duafa.

Beni Candra, S. Pd Selaku Pembina Satprakoja dalam pembicaraannya menyampaikan apresiasinya kepada anggota Satprakoja gugus depan dan dewan kehormatan yang telah mengangkat kegiatan ini

” Terimakasih tetap pertahankan jaga selalu semangat persatuan dan kesatuan untuk kemajuan pramuka di MAN 1 Plus keterampilan ” Ungkap beni

Satprakoja MAN 1 Solok PK Gelar Buka Bersama Yatim Dan Duafa 2

Kepala MAN 1 Solok PK yang di Wakili Kepala TU Dodi Waldi juga mengutarakan hal senada dengan pembina Pramuka Beni Candra dan memberikan Apresiasinya kepada Anggota Satprakoja gugus depan dan dewan Kehormatan yang telah bekerja sama untuk terlaksananya kegiatan buka bersama, santunan yatim dan duafa.

” Semoga ini menjadi awalan yang baik bersama pembina pramuka yang baru bapak beni CandraCandra dan semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar kampus , kita harus belajar dari sejak usia muda ini untuk menanamkan rasa peduli kepada sesama karna kita adalah makhluk sosial yang tidak bisa lepas dari bantuan orang lain ” Ungkapnya

Penutup sambutan Dodi Waldi mengungkap bahwa pihak sekolah senantiasa mensupport kegiatan-kegiatan postif dan menunggu kegiatan lainnya untuk kemajuan MAN 1 Solok Plus keterampilan. Budiman

Baca juga:

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -