Usai Aksi Turun ke Jalan, Satprakoja MAN 1 Solok Antarkan Donasi ke Pasaman Barat

Usai Aksi Turun ke Jalan, Satprakoja MAN 1 Solok Antarkan Donasi ke Pasaman Barat
Koto Baru, SuhaNews – Usai beraksi turun ke jalan meraih empati pengguna jalan Solok-Padang untuk korban gempa di Pasaman Barat, Satuan Pramuka Kobar Jaya (Satprakoja) MAN 1 Solok Plus Keterampilan mengantarkan langsung donasi ke posko di lokasi bencana tersebut, Selasa (8/3).

Rombongan yang dipimpin Pembina Satprakoja MAN 1 Solok Plus Keterampilan, Hengki Iriawan dilepas oleh Kepala MAN 1 Solok Plus Keterampilan yang diwakili oleh Waka Humas Hj. Tisnawati dan PLT Kaur TU Nova Silviana bersama majelis guru di Kampus Guguak Panjang Koto Baru.

Usai Aksi Turun ke Jalan, Satprakoja MAN 1 Solok Antarkan Donasi ke Pasaman Barat 1

Hengki Iriawan mengatakan, Gerakan peduli yang dilakukan Satprakoja sebagai bentuk peduli terhadap lingkungan dan bakti terhadap masyarakat selaku anggota Pramuka.

“Gerakan peduli ini dilakukan dengan tujuan membantu korban gempa bumi di Pasaman Barat yang terjadi pada Jum’at (25/2). Gempa bumi bermagnitudo 6.2 telah menimbulkan kerusakan dan memakan korban jiwa. Gempa bumi yang berpusat di 0,14° LU dan 99,94° BT pada kedalaman 10 Km itu juga dirasakan di Kabupaten Pasaman, Lima Puluh Kota, dan Agam,” ujarnya.

Gerakan peduli dengan sistem penggalangan dana ini dilakukan selama 5 hari, dimulai dari Hari Senin 28 Februari sampai Jum’at 4 Maret. Kegiatan penggalangan dana juga turut disupport oleh Kepala Madrasah Sukrizal sekaligus selaku kamabigus dengan memberikan persetujuan,

Penggalangan dana dilaksanakan di Jalan Lintas Solok-Padang, Simpang Koto Baru, Kubung. Selain itu, beberapa anggota Satprakoja juga melakukan penggalangan dana dengan berkunjung ke Pasar Selayo.

Pembina Satprakoja, Hengki Iriawan mengatakan kegiatan ini diadakan untuk melatih jiwa peduli terhadap saudara kita yang terdampak bencana.

Dana dan sumbangan yang terkumpul akan langsung diserahkan kepada korban bencana di Pasaman Barat pada Hari Selasa (8/3), melalui perwakilan dari Satprakoja dan OSIM MAN 1 Solok Plus Keterampilan,

BACA JUGA  Wali Kota Hendri Septa Serahkan Bantuan Korban Gempa Pasaman

“Semoga dengan adanya sumbangan ini bisa meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah dan terima kasih pada Satprakoja dan OSIM yang telah membantu menggalang dana ” ujar Tisnawati. Bunga/Hengki | Fendi

Berita Terkait :

turun turun turun turun 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakBupati Solok Ikuti Rapat Evaluasi Pembangunan Tahun 2022
Artikulli tjetërPonpes Al Makmur Tungkar Salurkan Bantuan Gempa di Pasaman Barat