Dibuka Kakankemenag, Kembali MAN 2 Slok Gelar AKISTA

Kakankemenag Kab. Solok H. Alizar membuka AKISTA VI MAN 2 Solok

Singkarak, SuhaNews. MAN 2 Solok kembali menggelar Ajang Kreatifitas Intelegtual Seni Islami (AKISTA) 2020, ajang ke keenam kalinya ini dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok H. Alizar di green campus Singkarak pada Jumat (28/2).

Ikut hadir dalam pembukaan ini Camat X Koto Singkarak Sujamto Amrita bersama Forkopimcam, Kepala KUA Irman, S.Ag dan kepala SMP / MTs yang iktu dalam event ini.

Kepala MAN 2 Solok Hj. Nurhayati dalam laporannya menyamoaikan bahwa AKISTA ini merupakan sarana mendekatkan MAN 2 Solok dengan siswa SMP / MTs di kecamatan X Koto Singkarak, Kota Solok dan sekolah disekitarnya.

Diharapkan dengan kegiatan ini siswa SMP dan MTS mengenal akan program dan fasilitas MAN 2 Solok yang siap mengantarkan langkah generasi muda menuju gerbang sukses dengan dibekali ilmu agama, ilmu pengetahuan umum dan teknologi.

Untuk itu kepada para peserta dan guru pendampaing, Nurhayati berharap menyampaikan kesan positif ke warga sekolah dan madrasah masing-masing setekah bersilaturrahmi di MAN 2 Solok ini.

Baca Juga : Persiapan Adiwiyata Mandiri, MAN 2 Solok Gandeng Balitbu Tropika Aripan

Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok H. Alizar yang membuka acara ini mengapresiasi kreatifitas para guru dan siswa MAN 2 Solok dalam mengemas event ini. Baik dari persiapan pelaksanaan sampai pada keberagaman lomba yang disajikan.

H. Alizar mengatakan bahwa AKISTA ini bisa menjadi salah satu wadah penjaringan bakat calon siswa MAN 2 Solok, maupun calon siswa melihat celah untuk menyalurkan bakatnya di madrasah Adiwiyata Nasional ini nantinya.

Menutup sambutannya, H. Alizar berharap silaturrahmi yang terjalin lewat ajang AKISTA ini nantinya berlanjut dengan bersama-sama pula mewujudkan madrasah hebat bermartabat di MAN 2 Solok ini.

Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon oleh Kakankemenag Kab. Solok H. Alizar bersama Camat, Forkopimcam, kepala KUA disaksikan peserta dan undangan.

Rosdawati, Panitia AKISTA VI yang ditemui usai pembukaan menyebutkan bahwa ini sudah menjadi agenda tahunan. Untuk tahun ini lomba yang digelar adalah PBB, Tahfiz, Olimpiade, Tari Minang Kreasi, Futsal dan MSQ.

reporter : Yos editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...