Satprakoja MAN 1 Solok Bersama ACT Solok Gelar Aksi Peduli Kebakaran Sulit Air

act
Koto Baru, SuhaNews – Satuan Pramuka Kobar Jaya (SATPRAKOJA) MAN 1 Solok Plus Keterampilan bersama Aksi Cepat Tanggap(ACT) Solok gelar kegiatan peduli Sulit Air.

Aksi peduli ini dilakukan selama 3 hari yang dimulai pada Rabu 18 Agustus—20 Agustus 2021 dalam bentuk penggalangan dana ke rumah-rumah warga, kedai, pasar dan di jalan lintas Solok – Padang, Simpang Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok.

act

Alfi dhatunnur selaku Koordinator aksi dan ketua putra satprakoja kepada SuhaNews mengutarakan bahwa kegiatan ini adalah sebagai bentuk peduli kita kepada lingkungan dan juga sebagai bakti kita untuk Masyarakat selaku anggota pramuka aktif di gugus Depan.

Dengan melalui prosedur izin kepada sekolah dan dengan mengatur strategi yang yang tepat tampa mengurangi jam belajar effectif anggota

” alhamdulillah kita semua berkumpul untuk menggalang donasi di simpang koto baru, yang insyaallah hasilnya akan kita salurkan bersama ACT senin depan ” Ujar Alfi

Adji Dari ACT Solok menyampaikan terimaks banyak kepada Anggota Satprakoja yang telah ikut andil dalam meringankan beban saudara kita yang terkena musibah di sulit air.
” Kami dari ACT Solok Siap memfasilitasi apa yang di perlukan dalam penggalangan donasi” Tutup adji.

act
Diskusi Bersama Tim ACT Solok

Hengki iriawan selaku pembina satprakoja kepada SuhaNews menjelaskan bahwa , kegiatan yang di laksanakan oleh adik-adik satprakoja ini adalah kegiatan untuk melatih jiwa peduli mereka, selaku pembina saya akan selalu mensyuport kegiatan -kegiatan positif yang di rancang dan di bentuk oleh anggota.

Dipenghujung pembicaraan Hengki mengucapkan terimakasih banyak kepada ACT Solok yang telah membantu dan mengarahkan Satprakoja dalam menggalang Donasi.

Pada kesempatan itu juga Hengki berpesan kepada anggota Satprakoja Hengki juga menyampaikan pesan agar selalu semangat untuk peduli sesama, terutama lingkungan sekitar kita dari keluarga, lingkungan sekolah dan lain sebagainya.

BACA JUGA  58 Tenaga Medis Dikarantina, Pelayanan Puskesmas Tarusan Dihentikan

Drs, Syukrizal, MM selaku kamabigus Sekaligus Kepala Man 1 Solok plus Keterampilan dihubungi terpisah, Beliau menyampaikan Hal senada dengan Henki, syukrizal juga menambahkan, mari isi dan semarakkan kegiatan madrasah, kegiatan sosial ini adalah salah satu bentuk kegiatan madrasah yang positif bagi madrasah dan lingkungan.

“Selaku Kamabigus saya mendukung dan mensyuport kegiatan-kegiatan kemanusiaan seperti ini ” Ungkap syukri.

Selain itu syukri juga menghimbau dan berpesan kepada Anggota pramuka agar senantiasa menjaga nama baik madrasah dan menjalankan trisatya dan Dasadarma Pramuka dengan baik . Yuda/Lim.

Berita terkait:

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaMDTA dan Remaja Mesjid Parak Gadang Salayo Meriahkan HUT RI ke-76
Artikel berikutnya43 Siswa Aliyah dari Kabupaten Lima Puluh Kota Ikuti KSM Nasional Tahun 2021