Peduli Bencana Semeru, Satprakoja MAN 1 Solok Turun ke Jalan

Peduli Bencana Semeru, Satprakoja MAN 1 Solok Turun ke Jalan
Koto Baru, SuhaNews – Peduli pada bencana erupsi gunung Semeru Jawa Timur, Satuan Pramuka Koto Baru Jaya (Satprakoja) MAN 1 Solok Plus Keterampilan turun ke jalan menghimpun  donasi dari pengguna jalan Solok – Padang.

Aksi yang diikuti oleh anggota Satprakoja yang didampingi Pembina, Pelatih dan Dewan Kehormatan ini berlangsung dari tanggal 9 sampai 11 Desember 2021 di Simpang Koto Baru kecamatan Kubung Kabupaten Solok.

Pembina Satprakoja, Hengki Iriawan kepada SuhaNews menyampaikan bahwa aksi ini merupakan salah satu pengamalan ilmu dan pribadi Pramuka yang dimiliki setiap anggota Satprakoja.

“Ini bentuk kepedulian kita atas bencana yang menimpa saudara kita di Lumajang JAwa Timur akibat erupsi gunung Semeru,” sebut Hengki.

Disampaikannya, tidak bisa datang langsung ke lokasi bukan berarti kita tidak berbuat, namun dengan menghimpun donasi, Satprakoja menunjukan kepedulian dan kepekaan jiwa Pramuka yang tanggap atas bencana yang menimpa.

Hengki juga menyebutkan, setiap anggota Satprakoja yang juga siswa MAN 1 Solok Plus Keterampilan selain dididik ilmu-ilmu eKepramukaan juga dilatih untuk mengamalkan sikap dan mental sebagaimana filosofi Pramuka. Salah satunya dengan aksi peduli dan penggalangan donasi.

Terpisah, Kepala MAN 1 Solok Plus Keterampilan selaku Kamabigus, Syukrizal mengapreasi langkah Satprakoja dalam menyikapi musibah yang menimpa warga Lumajang, Jawa Timur.

Ia berharap, aksi dan hasil dari kegiatan anggota Pramuka MAN 1 Solok Plus Keterampilan ini dapat membantu meringankan beban korban yang tengah berduka. Sedangkan bagi anggota, ini akan terus mengasah sikap peduli dan sosial yang tertanam dala diri mereka hingga nanti.

Ini, bukan aksi pertama Satprakoja, sebelumnya Pramuka MAN 1 Solok Plus Keterampilan selalu melakukan aksi penggalangan dana tiap kali ada bencana, baik di Kabupaten Solok, Sumatera Barat hingga berbagai daerah di Nusantara seperti Wamena Papua, Sulawesi dan lainnya. Bunga/Rahmi|Moentjak

BACA JUGA  Balita 1 Tahun di Tanah Datar Terkonfirmasi Covid-19

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumya91 Kandidat Perebutkan 7 Kursi BPN Sulit Air
Artikel berikutnyaCukur Cagliari 4-0, Inter Milan Puncaki Serie A Italia