Sawahlunto Ingin Hidupkan Kembali Jalur Kereta Api Sawahlunto-Muaro Kalaban

jalur
Sawahlunto, SuhaNews – Pemko Sawahlunto melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Sumbar dan PT. Kereta Api Indonesia tentang penyelenggaraan perkeretaapian pada jalur Sawahlunto-Muaro Kalaban.

Penandatanganan tersebut dilakukan Wali Kota Sawahlunto Deri Asta bersama Direktur Utama (Dirut) PT. KAI Didiek Hartantyo dan Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Sumbar Suranto, di Sawahlunto, Jum’at 14 Januari 2022.

Baca juga: Gerbong Sepeda Kereta API Sibinuang ke Kota Pariaman Akan Segera Hadir

Penandatanganan kesepakatan ini disaksikan oleh Wakil Wali Kota Zohirin Sayuti dan Sekretaris Daerah Dr.dr. Ambun Kadri, MKM.

“Kesepakatan bersama ini mengandung arti penting dan strategis dalam percepatan dan peningkatan dalam mengaktifasi jalur kereta api di Sawahlunto,” ujar Wali Kota Sawahlunto Deri Asta.

Jika diaktifkan kembali, tambah Deri Asta, kereta api ini pasti memberikan nilai tambah pada Kota Sawahlunto terutama bagi pariwisata.

“Lokomotif uap legenda E 1060 atau MAK ITAM itu sangat berarti sekali dan bisa menarik banyak kunjungan wisatawan,” ujar Wali Kota Deri Asta. (*)

Baca juga: PT. KAI Dukung Pengaktifan Kembali Kereta Api di Sawahlunto

Facebook Comments

BACA JUGA  Kareh-Kareh, Makanan Tradisional Langka yang Masih Bertahan
loading...
Artikel sebelumyaMenanamkan Budaya Positif Kedisiplinan Melalui Kesepakatan Kelas
Artikel berikutnyaHeboh Batu Bara, Peneliti Universitas Pertamina Ajukan Alternatif Solusi Panas Bumi