Sawahlunto Menjadi Tuan Rumah Rakor Dinas Pariwisata se-Sumatera Barat

sawahlunto
SAWAHLUNTO – Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) kota Sawahlunto menjadi lokasi pelaksanaan Rapat Koordinasi Dinas Pariwisata Provinsi bersama kabupaten/kota se-Sumatera Barat, Kamis 16 September 2021. 

Rakor ini dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti, yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, Novrial dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat.

“Penting kita melakukan ‘branding’ dengan promosi bersama berbasis digital bagi setiap destinasi wisata dan berfikir untuk membangun SDM Pariwisata di setiap Kab/Kota,” ujar Wakil Walikota Zohirin Sayuti.

Baca juga: Gubernur Dukung Optimalisasi Potensi Wisata Nagari

Harapannya ke depan, jelas Zohirin, akan tumbuh SDM Pariwisata berkualitas yang benar-benar sadar wisata sehingga bisa membangun sektor pariwisata lebih baik.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat Novrial menyampaikan bahwa pariwisata bukan lagi sekedar menawarkan apa yang kita punya, melainkan juga memikirkan apa yang dibutuhkan oleh wisatawan.

“Daerah harus mengembangkan pariwisatanya sesuai dengan kebutuhan pasar sehingga bisa memberikan kepuasan bagi wisatawan,” jelas Novrial

“Kita juga harus memikirkan dan menyediakan apa yang mereka butuhkan, bukan sekedar menawarkan apa yang kita punya,” tambah  Novrial.

Rangkaian kegiatan ini  diisi dengan diskusi dan silaturahmi antar stakeholder pariwisata dan pameran produk – produk UMKM Sawahlunto. (*)

Baca juga: Wagub Audy : Bangun Promosi Wisata Mentawai Tanpa Kotak Yang Membatasi Pikiran

Facebook Comments

BACA JUGA  Disambut Walikota, Nyalanesia Riau Kunjungi Kota Solok
loading...
Artikel sebelumyaBerenang di Singkarak, Warga Kacang Ditemukan Meninggal Dunia
Artikel berikutnyaPersiapan Tuan Rumah MTQN Tingkat Sumbar, Kemenag Padang Panjang Gelar Evaluasi