Sawahlunto Peroleh Opini WTP dari BPK untuk Keenam Kalinya

dari
Sawahlunto, SuhaNews – Kota Sawahlunto mendapatkan Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian)  unutk ke-6 kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Sumatera Barat.

Keberhasilan memperoleh opini WTP ini melengkapi WTP yang diperoleh Kota Sawahlunto selama ini. WTP diperoleh 6 kali secara berturut-turut.

Penghargaan Opini WTP diterima oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta dari Kepala BPK Provinsi Sumbar, Yusnadewi, Jumat 07 Mei 2021 secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting Online.

Baca juga: 9 Kali Tanah Datar Raih WTP, 8 Diantaranya Secara Berturut

Dalam menerima Opini WTP tersebut, Walikota Deri Asta didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Dr.dr. Ambun Kadri, Ketua DPRD Sawahlunto, Ny. Eka Wahyu, Inspektur Kota Sawahlunto, Isnedi dan Kepala BPKAD, Afridarman beserta sejumlah jajarannya.

“Opini WTP ini menunjukkan bahwa pengelolaan dan pelaporan keuangan Pemko Sawahlunto telah sesuai dengan peraturan perundang-undangan/regulasi yang berlaku,” kata Walikota Deri Asta.

Keberhasilan meraih WTP, jelas Deri Asta, merupakan buah dari komitmen dan kerjasama semua sektor. Tidak hanya kinerja dari jajaran di Pemko, namun juga dukungan dari masyarakat.

“T erimakasih untuk semua jajaran di Pemko, Forkopimda dan intansi/lembaga terkait lainnya atassegala dukungan,” ujar Deri Asta.

dariPenghargaan Opini WTP ini, jelas Walikota, dipersembahkan untuk semua masyarakat Kota Sawahlunto.

Walikota Deri Asta mengingatkan bahwa masih panjang jalan yang akan dilalui untuk tetap mempertahankan kinerja baik yang diapresiasi dengan Opini WTP ini.

“Kita syukuri apa yang telah berhasil kita dapatkan sekarang. Tapi jangan lupa, tahun depan dan tahun-tahun selanjutnya kita harus mempertahankan Opini WTP ini. Jadi jangan lengah, kita harus tetap berkomitmen dan bekerja dengan maksimal,” tegas Walikota Deri Asta. (*/We)

Baca juga: Padang Panjang Raih WTP ke-4 Kalinya Secara Beruntun

Facebook Comments

BACA JUGA  Padang Panjang Raih WTP ke-4 Kalinya Secara Beruntun
loading...