SDN 10 Painan Timur Raih Sertifikat Akreditasi Perpustakaan Nasional 2021

raih
Pesisir Selatan, SuhaNews — Sekolah Dasar Negeri (SDN) 10 Painan Timur, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan meraih Sertifikasi Akreditasi Nasional dari Perpustakaan Nasional RI.

“Sertifikat iini diperoleh berdasarkan evaluasi Lembaga Akreditasi Perpustakaan Nasional 2021,” ujar Kepala SDN 10 Painan Timur, Balpasmirza, Kamis (16/9) di Painan.

Adapun kategori penilaian yang dilakukan tim dari Lembaga Akreditasi Perpustakaan antara lain kearsipan, ketertiban dan keaktifan perpustakaan sekolah.

Baca juga: Gubernur Mahyeldi Resmikan IP Corner di Perpustakaan Sumatera Barat

“Semua kategori penilaian itu terpenuhi oleh SDN 10 Painan Timur, sehingga ditetapkan sebagai penerima Sertifikat Akdreditasi Nasional dari Perpustakaan Nasional RI,” tambah Balpasmirza.

Sertifikat Akreditasi Nasional yang diraih ini, jelas Balpasmirza, menjadi motivasi bagi sekolah dalam pengelolaan perpustakaan ke depan.

Lebih lanjut dikatakan, kini SDN 10 Painan Timur mempersiapkan diri menuju perpustakaan digital. Dalam hal ini sangat dibutuhkan dukungan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pesisir Selatan.

“Kami berkomitmen mewujudkan perpustakaan digital sebagai salah satu inovasi dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan. Mudah-mudahan hal itu terwujud dan didukung penuh oleh perangkat daerah terkait,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan, Suhendri Zainal mengapresiasi keberhasilan SDN 10 Painan Timur yang meraih Sertifikat Akreditasi Nasional dalam pengelolaan perpustakaan.

“SDN 10 Painan Timur satu-satunya sekolah yang menerima Sertifikat Akreditasi Nasional dari Perpustakaan Nasional RI di Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2021,” ujar Suhendri Zainal.  (*)

Baca juga: Sukses Sebagai Paskibraka Nasional, Flora diberi Bonus dan diarak Keliling Kota Painan

 

Facebook Comments

BACA JUGA  Tersesat Saat Mencari Rotan di Hutan Pessel, Pria Tua Ditemukan Lemas
loading...
Artikel sebelumyaLiga Inggris: Akan Jamu Chelsea, Tottenham Dihantam Badai Cedera
Artikel berikutnyaNy. Yusrita Suhatri Bur Kukuhkan Bunda PAUD se-Padang Pariaman