Sebanyak 127 KK Warga Kelurahan Durian I, Sawahlunto Terima Bibit Pinang Wangi

sebanyak
Walikota Sawahlunto serahkan bantuan bibit pinang wangi kepada warga kelurahan Durian I
Sawahlunto, SuhaNews – Sebanyak 127 Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Durian I Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto menerima bantuan bibit pinang.

“Kita menyediakan sebanyak 7.500 buah bibit pinang varietas pinang wangi yang telah bersertifikasi lembaga terkait,” ujar Lurah Durian I Rabain, Rabu (8/12).

Baca juga: Baganang Kembali Dihidupkan, Bupati Agam Lepas 40 Ribu Bibit Ikan

Setiap KK, jelas Rabain, memperoleh jumlah bibit pinang tergantung luasan lahan yang mereka sediakan. Sebelumnya dilakukan survei, untuk melihat keseriusan dan komitmen masyarakat dalam menyediakan lahan dan membuatkan lubang untuk ditanam pinang wangi ini.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta dan Ketua DPRD Ny. Eka Wahyu mengapresiasi program Kelurahan Durian I, yang telah memberikan bantuan untuk mendukung peningkatan ekonomi produktif masyarakat.

“Untuk memperoleh hasil panen yang maksimal maka pinang ini harus memperoleh perhatian dan perawatan yang baik. Kami instruksikan kepada Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) untuk mendampingi masyarakat penerima bantuan bibit pinang ini,” ujar Wali Kota Sawahlunto Deri Asta. (Wewe)

Baca juga: Walikota Sawahlunto, Deri Asta Serahkan Bibit Ikan untuk Warga Muaro Kalaban

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Agam, Andri Warman Terima Penghargaan KPAI 2021
loading...
Artikel sebelumyaLihat Potensi Pertanian, Komisi IV DPR RI Kunjungi Kota Pariaman
Artikel berikutnyaLiga Champions: Tekuk Atalanta 3-2, Villarreal Lolos ke Babak 16 Besar