Sebanyak 38 Organisasi Perangkat Daerah Kota Padang Terima Penghargaan

daerah
SuhaNews– Sebanyak 38 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Padang mendapat piagam penghargaan karena  berhasil menciptakan inovasi pada tahun 2021′
Piagam penghargaandiserahkan secara simbolis dalam Sosialisasi Lomba Inovasi Daerah bagi OPD di Pemko Padang, Kamis (24/2/2022), di Balai Kota Padang.

Baca juga: Laporan Tahunan Tercepat, TP PKK Lubuk Basung Terima Penghargaan

Penghargaan diserahkan Wali Kota Padang diwakili Kepala DPMPTSP Kota Padang Corri Saidan kepada tiga OPD terbaik.

“Hari ini diserahkan secara simbolis tiga piagam penghargaan kepada OPD yang memiliki nilai tertinggi dalam penilaian inovasi tahun 2021 lalu,” sebut Kepala Bappeda Kota Padang diwakili Kepala Bidang Penelitian dan Pembangunan Desfi Hendri.

Tiga OPD yang meraih penghargaan secara simbolis yakni Puskesmas Andalas, Dinas Sosial, serta BKPSDM. Puskesmas Andalas mendapat nilai tertinggi yakni 137 lewat inovasi “Ayo Ceting”. Kemudian Dinas Sosial lewat inovasi “Rehabilitasi Layanan Khusus untuk Perlindungan Disabilitas Agar Menjadi Unggul” dengan nilai 137. Serta BKPSDM lewat inovasi “Absensi Online Berbasis Android” dengan nilai 132. Termasuk Dinas Kominfo yang juga meraih penghargaan berkat dua inovasi yang diciptakan.

“Tahun lalu kita menghimpun 89 inovasi ke aplikasi milik Kemendagri. Dari 89 inovasi itu, 38 inovasi memenuhi kriteria,” sebut Desfri Hendri.

Penghargaan yang diberikan kepada 38 OPD karena memiliki tingkat kematangan inovasi tertinggi. Nilai kematangan inovasi tersebut dihitung berdasarkan 20 indikator. Hasilnya, sebanyak 29 badan, dinas dan kantor, satu kecamatan, serta delapan puskesmas telah memenuhi indikator.

“Selamat kepada OPD yang berhasil memiliki tingkat kematangan inovasi,” katanya.

Desfri Hendri mengatakan, di tahun 2022 ini Pemko Padang kembali melakukan Lomba Inovasi Daerah kepada seluruh OPD di Pemko Padang. Mulai Februari ini seluruh OPD melakukan entry inovasi di aplikasi milik Kemendagri.

BACA JUGA  Diantarkan Warga ke Mako Satpol Pol PP, Safrial Dijemput Keluarga dari Pariaman

“Bulan Mei nanti semua inovasi sudah harus masuk dan dinilai,” pungkasnya. Rel

Baca juga: 18 Pesantren di Kabupaten Solok Terima Piagam Statistik Kemenag R.I

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakGubernur Resmikan Masjid Adz Zikra Fakultas Farmasi Unand
Artikulli tjetërKantor Kementerian Agama Pasaman Studi Tiru ke Pesisir Selatan