Sebelum Sertijab, “Buk Wali” Koto Laweh Bararak Bersama Warga

Sebelum Sertijab,
Koto Laweh, SuhaNews. Setelah dilantiknya Wali Nagari terpilih se-Kabupaten Solok beberapa waktu yang lalu. Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin,SH menghadiri acara Serah Terima Jabatan Wali Nagari Koto Laweh antara Pj. Burkhaini kepada Barnel kasyanti,Sp sekaligus serah terima Ketua TP-PKK Nagari Koto Laweh yang baru dari ibu Harnevi ke ibu Ellisma,S.pd.

Saya ucapkan selamat kepada Ibu Kasyanti yang sudah dilantik menjadi Wali Nagari Koto Laweh ungkap Wabup diawal sambutannya.

Wabup meminta kepada segenap masyarakat untuk memberikan dukungan penuh kepada Wali Nagari terpilih dalam hal menyelenggarakan pemerintahan Nagari yang lebih baik untuk masa 6 tahun Kedepan”ulasnya.

“Biduak Lalu kiambang Batawik mari bersatu lagi untuk membangun Nagari, Kasyanti adalah anak Nagari yg luar biasa, perempuan multi Talenta dan juga pernah dilatih militer, serta banyak mengukir berprestasi baik dari segi sosial maupun usaha pengembangan ekonomi kreatif”ucap Wabup.

Tak lupa Wabup selalu mengingatkan kepada Wali Nagari yang baru agar berhati hati dalam penggunaan dana desa, pedomani juknis yang ada, sehingga kita tidak tersangkut masalah hukum dikemudian hari, masyarakat Nagari harus bekerja sama, antara wali nagari dan masyarakat baik yang berada di kampuang maupun di perantauan, Wabup juga meminta kepada Wali Nagari yang baru, untuk mengakomodasi dan merangkul para perantau yang ada, serta dalam membuat program harus sejalan dengan RPJMD Kabupaten Solok tutupnya.

Pj wali Nagari Burkhaini dalam sambutannya mengucapkan slamat mengemban tugas kepada ibu Kasyanti, mudah mudahan Nagari Koto Laweh semakin maju di jabat oleh ibu Kasyanti tuturnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada perangkat Nagari beserta seluruh masyarakat Nagari Koto Laweh yang sudah membantunya selama hampir 4 bulan menjabat serta permohonan maaf kepada masyarakat, apabila ada kesalahan selama menjabat ucap Burkhaini.

BACA JUGA  30 ASN Kemenag Bukittinggi Ikuti PDWK Wawasan Kebangsaan

Semetara wali Nagari Kasyanti, dalam sambutannya berharap dukungan dari masyarakat Koto Laweh, untuk membangun nagari jelasnya.

“Mudah mudahan apa yang menjadi harapan masyarakat Koto Laweh bisa kami wujudkan dalam masa 6 tahun kepemimpinan kami, peranan serta dukungan dari perantau sangat kami harapkan demi kemajuan Nagari kedepannya, Tak lupa ucapan terimkasih kepada pemerintah yg lama, dan Insyaallah bersama kita bisa membangun nagari”,imbuhnya.

Acara Sertijab dihadiri oleh wakil Bupati Solok yulfadri Nurdin,SH, Camat Lembang Jaya Vice Febrianeldi, S.STP, M.Si, mantan ketua DPD asal Sumbar Novi Candra,mantan Bupati Solok Syamsu Rahim,Wakil Baznaz kab.solok, Kepala BPN, Ketua KAN,LPMN,Babinsa polsek Lembang Jaya Beserta Tamu undangan lainnya.

Acara juga diselingi dengan kesenian Tradisional Anak Nagari dan arak arakan kepada wali Nagari Yang Baru.

reporter : Dedi Hermanto  editor : Moentjak

Baca Juga:

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKecamatan Rao Segera Miliki Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji
Artikel berikutnyaAjang Luminositiy III, Siswa MIN Bukittinggi Beprestasi