Sehari, Bupati Solok Temui Masyarakat di Tiga Nagari Kecamatan Gunung Talang.

Arosuka,SuhaNews – Bupati Solok melakukan kunjungan kerja ke Nagari, Koto Gadang Gaek Guguak dan Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang,  Rabu(31/01/2024)

Ikut mendampingi Bupati Solok diantaranya Asisten I Syahrial, Kepala OPD, Camat Gunung Talang Jhoni beserta Forkompimcam. Rombongan Bupati Solok disambut oleh Walinagari,  h-tokoh Agama dan Adat serta masyarakat dari masing-masing Nagari yang dikunjungi.

Baca juga: Gubernur Mahyeldi Instruksikan Peningkatan Kesiap siagaan dalam Menyikapi Potensi Letusan Marapi

Dalam kunjungan ke Tiga Nagari di Kecamatan Gunung Talang  ini para walinagari menyampaikan terima kasih atas bantuan dan pembangunan yang telah berjalan di masing-masing Nagari yang telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Bupati Solok menyampaikan pelaksanaan full day school di Kabupaten Solok sejak setahun terakhir. Karena itu, ia berharap semua sekolah memiliki musala.

“Kita berusaha melengkapi sekolah dengan Crommebook dan mobiler  agar pembelajaran berjalan dengan baik,” ujar Bupati Epyardi Asda.

“Tahun ini, pemerintah telah menganggarkan untuk pembenahan Pasar Cupak yang dijadikan pasar modern melalui usulan kepada Menteri Perdagangan,” ujar Epyardi Asda.

Di Nagari Koto Gadang Guguak, Bupati menerima usulan untuk perbaikan beberapa ruas jalan Kabupaten dan peningkatan Jalan Usaha Tani demi menunjang lancarnya aktivitas pertanian di Nagari Koto Gadang Guguak.

Sehari, Bupati Solok Temui Masyarakat di Tiga Nagari Kecamatan Gunung Talang. 1Masyarakat Nagari Koto Gaek Guguak mengusulkan untuk pemekaran jorong karena banyaknya  banyak kawasan perumahan di Nagari Koto Gaek Guguak.

Masyarakat juga meminta bantuan penerangan jalan umum serta perbaikan Jalan Penghubung antara tiga Nagari yakni Nagari Koto Gaek Guguak, Koto Gadang Guguak dan Jawi-Jawi Guguak.

Dalam kunjungan ini, Bupati Solok menyerahkan bantuan sembako berupa telur ayam ras kepada masyarakat dalam rangka menekan angka stunting.  Nagari Cupak mendapatkan bantuan 500 Paket, Nagari Koto Gadang Guguak 150 Paket, dan Nagari Koto Gaek Guguak 150 Paket. Wewe

BACA JUGA  Semangat Baru, 134 Murid SMPN 2 Ampek Nagari Ikuti MPLS

Baca juga: Gubernur minta DKP Sumbar Kembangkan Budi Daya Lobster Laut

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -