Sekda Agam Pimpin Rapat Evaluasi Program dan Kegiatan 2021

sekda
Lubuk Basung, SuhaNews – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Agam, Drs. Edi Busti, M.Si pimpin rapat evaluasi program dan kegiatan 2021 pemerintah daerah itu, Selasa (21/12), di aula kantor Bupati Agam.

Dalam rapat evaluasi ini, Sekda didampingi Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Agam, Yosefriawan dan Kabag Administrasi Pembangunan Setdakab Agam, Usman.

Baca juga: Sekda Agam Dilantik, Edi Busti Gantikan Jetson

“Capaian realisasi kegiatan fisik Pemerintah Kabupaten Agam sampai November 89,95 persen dari target 96,40 persen, dengan realisasi anggaran 80,98 persen dari Rp1,3 triliun pada 2021,” jelas Kabag Administrasi Pembangunan, Usman.

Hasil ini. jelas Usman, sesuai dengan laporan setiap OPD yang dikaitkan dengan target induk.

“Dari seluruh unit kerja di Pemkab Agam, baru 9 OPD yang telah melampaui target realisasi fisik. Di bawah target sampai capaian 80 persen 38 OPD dan 6 OPD realisasinya di bawah 80 persen,” jelas Usman.

Terkait pelaksanaan kegiatan paket pekerjaan, katanya, telah teregister sebanyak 593 paket, yang mencairkan dana sampai kemarin 360 paket, pencairan termyn menurutnyat 85 paket dan 148 paket belum ada usulan pencairan sama sekali.

Yang belum melakukan pencairan dana 100 persen sebanyak 233 paket, sedangkan waktu hanya tinggal beberapa hari lagi.

“Waktu yang tersisa ini hendaknya dimanfaatkan sedemikian mungkin untuk proses pencairan dana,” harap Sekdakab Agam, Drs. Edi Busti, M.Si. (*)

Baca juga: Evaluasi Program 2020: Wako Solok Pimpin Rapat Koordinasi

Facebook Comments

BACA JUGA  Pelebaran Jalur Lintas Provinsi Manggopoh-Padanglua Dilanjutkan
loading...
Artikulli paraprakH. Alizar, Kepala Kantor Kemenag Serahkan DIPA 2022
Artikulli tjetërPiala AFF 2020: Singapura Vs Indonesia, Shin Tae-yong: Singapura Diunggulkan