Sekda Kab Solok Resmikan Masjid Syari’atul Ikhlas, Lansanak, Koto Baru

sekda
Arosuka, SuhaNews – Bupati Solok diwakili Sekda Aswirman meresmikan Masjid Syari’atul Ikhlas, Lansanak, Nagari Koto Baru, Jumat 27 November 2020.  Sekda Aswirman didampingi Kasi Bimas Kemenag Zulkifli,  Kabag Kesra Ahpi Gusta Tusri,  Camat Kubung : Riki Carnova, Pemerintahan Nagari Koto Baru dan undangan lainnya.

Ketua Pengurus Masjid Surya Dt Rajo Bungsu mengatakan bahwa Masjid Syari’atul Ikhlas pad awalnya adalah musala. Lokasi pembangunan masjid merupakan hibah dari kamum Dt Rajo Intan.

“Ini adalah bangunan ke-4 sejak musala ini berdiri. Awalnya hanya berdinding kayu, Alhamdulillah sekarang sudah terlihat kokoh,” ujar   Surya Dt Rajo Bungsu.

Sementara Zulkifli mengatakan bahwa minat masyarakat mengubah musala/surau menjadi masjid salah satu indikator adanya peningkatan iman dan taqwa di daerah itu.

“Dari tahun ke tahun jumlah permintaan untuk mengubah status musala/surau menjadi masjid terus meningkat,” ujar Zulkifli.

Di Kecamatan Kubung, jelas Zuilkifli, masjid Syari’atul Ikhlas ini adalah masjid ke-34, sedangka untuk Kabupaten Solok merupakan masjid ke-327.

sekdaSekda Aswirman menyebutkan jika peresmian Masjid Syari’atul Ikhlas Lansanak ini berharap jika hari ini harus lebih baik dari hari kemaren.

“Kita meyakini bahwa keberadaan masjid dalam Islam tidak hanya untuk melakukan ibadah seperti shalat, di zaman Rasulullah, masjid mempunyai fungsi yang strategis,” jelas Aswirman.

Mengingat masjid memiliki fungsi masjid strategis, jelas Aswirman, maka perlu dilakukan pembinaan dengan sebaik-baiknya, dari segi fisik bangunan maupun segi kegiatan pemakmurannya.

“Masjid Syariatul Ikhlas Lansanak ini diharapkan menjadi salah satu pelopor Program Magrib Al qur`an dan Subuh Berjama`ah di Kabupaten Solok,” harap Aswirman.

Dalam kondisi pandemi saat ini, pengurus masjid dituntut untuk memberlakukan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19 dan menjaga keselamatan jamaah. Wewe

Baca juga:

Facebook Comments

loading...