Sekda Medison: Segera Selesaikan Laporan Keuangan ke BPK

Arosuka, SuhaNews – Sekretaris Daerah (Sekda) Medison, S.Sos, M.Si pimpin Apel Gabungan Pemerintah Kabupaten Solok, Jumat, 17 Februari 2023 di Lapangan Islamic Center Koto Baru.

Apel gabungan ini dihadiri oleh Asisten I  Drs. Syahrial, MM., Asisten II Deni Prihatni, ST, MT., Asisten III Editiawarman, S.Sos, M.Si., Staf Ahli Bid. Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan  Eva Nasri, SH, MM., Kepala OPD, Camat, Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah, ASN dan THL.

Baca juga: Plt.Sekda Mentawai: OPD agar Tingkatkan Realisasi Belanja Modal

Sekretaris Daerah Medison mengatakan bahwa Apel Gabungan ini merupakan agenda wajib yang dilaksanakan di seluruh Indonesia yang harus dilaksanakan minimal dua bulan sekali.

“Pada kegiatan tahun 2023 ini masih ada beberapa hal-hal yang perlu kita benahi, salah satunya ialah penyelesaian laporan keuangan ke BPK sesuai dengan tenggat waktu 6 Maret 2023,”  ujar Medison.

Penyampaian laporan keuangan, jelas Medison, Alhamdulillah kita sudah mengalami peningkatan dari tahun lalu, Target kita pada tahun ini kita dapat mempertahankan opini WTP dari BPK.

“Hingga saat ini respon pelayanan kita terhadap BPK masih sangat bagus, dan kita harap agar ini terus dipertahankan,” jelas Medison.

Prioritas kita pada tahun ini ialah penyelesaian paket Pengadaan Barang dan Jasa Tahun 2023, sesuai dengan arahan Bupati Solok kita harus melakukan percepatan agar lebih cepat terjadinya perputaran keuangan di Kabupaten Solok sehingga bisa memberikan dampak perputaran ekonomi yang dapat mengurangi dampak Inflasi Daerah.

Kegiatan yang akan kita laksanakan pada waktu dekat, jelas Medison, ialah peringatan HUT Kabupaten Solok yang ke-110. Saat ini kita telah mulai lakukan persiapan dan nantinya puncak perayaan akan dilaksanakan pada 9 April 2023.

BACA JUGA  Belajar Tatap Muka di SMP Padang Panjang Terapkan Protokol Kesehatan

Usai apel gabungan dilaksaakan wirid dalam rangka Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, yang menghadirkan Ust. Asdi Wirman, S.Ag, M.Pd. (Wewe)

Baca juga: Sekda Hansastri Lantik 79 Orang Pejabat di lingkungan Pemprov. Sumba

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -