Sekda Medison: Tahun 2023, Kabupaten Solok Raih Banyak Penghargaan

Arosuka, SuhaNews – Sekretaris Daerah  Medison, S.Sos, M.Si menyampaikan rasa bangganya atas keberhasilan pelaksanaan program tahun 2023, yang dibuktikan dengan raihan prestasi dan berbagai penghargaaan dari provinsi maupun Nasional.

“Capaian kinerja dan program yang terukur, dari beberapa poin item kita mendapatkan nilai yang bagus bahkan banyak diantaranya menjadi yang terbaik di Sumatera Barat,” ujar Medison pada apel gabungan, Selasa, 09Januari 2023 di Lapangan Kantor Bupati Solok, Arosuka.

Baca juga: Peringat 3 Pelayanan Publik Agam Terima Penghargaan dari Ombusman

Apel gabungan ini diikuti oleh Asisten I  Drs. Syahrial, MM., Asisten II  Deni Prihatni, ST, MT, – Asisten III  Editiawarman, S.Sos, M.Si., Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik  Safrudin S. Sos, M. Si., Staf Ahli Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan  Eva Nasri, SH, MM.,  Kepala OPD, Camat, Kepala Bagian, ASN dan THL lingkup Pemerintah Kabupaten Solok.

Sektaris Daerah  Medison mengatakan bahwa dengan selesainya tahun anggaran 2023, kita perlu melakukan evaluasi terhadap program yang telah dilaksanakan, serta mempersiapkan program kita untuk tahun 2024.

“Di bidang pendidikan, Kabupaten Solok mendapatkan delta rapor pendidikan terbaik di Sumatera Barat dan mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendidikan,” papar Medison.

Sekda Medison: Tahun 2023, Kabupaten Solok Raih Banyak Penghargaan 1KPK, jelas Medison,juga memberikan penghargaan sebagai Kabupaten dengan Survei Penilaian Integritas (SPI) dengan skor tertinggi di Sumatera Barat.

“Kabupaten Solok menjadi satu-satunya daerah dengan Nilai SPI dengnan predikat A di Sumatera Barat,” tambah Medison.

Sebelumnya, papar Sekda Medison , kita juga menerima penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dalam dua hal yakni Merit Sistem Kepegawaian dan menjadi Kabupaten terbaik dalam manajemen JPT (Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama).

Sementara dalam penurunan angka stunting, Kabupaten Solok mengalami penurunan secara signifikan dan Bupati Solok bersama ketua TP-PKK telah dinobatkan sebagai Duta Orang Tua Hebat oleh BKKBN Pusat.

BACA JUGA  Kunjungi Masjid Sungai Janiah, Gubernur Mahyeldi Serahkan Bantuan Rp25 Juta

“Bupati Solok baru saja menerima penghargaan sebagai kabupaten pelaksana Standar Pelayanan Publik terbaik di Sumatera Barat dari Ombudsman RI untuk seluruh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah di Indonesia,” jelas Medison.

Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat dan berada di Rangking 28 untuk seluruh Pemerintahan di Indonesia dengan nilai 95,08,” urai Medison.

Kabupaten Solok, papar Medison, juga merupakan kabupaten dengan urutan pertama dalam pelaksanaan digitalisasi arsip di tingkat Provinsi Sumatera Barat.

“Seluruh prestasi yang diraih, hendaknya dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan menjadi lebih baik lagi,” harap Medison.

Target kita tahun 2024 ini, jelas Medison, bisa mendapatkan 3 besar dalam menyampaikan Laporan Keuangan Tahun 2023 kepada BPK.

“Paling lambat tanggal 10 Maret 2024 seluruh laporan keuangan telah diserahkan kepada BPK,” imbau Medison.

Paada kegiatan tahun 2024, jelas Medison, agak berbeda terkait dengan pejabat pengelola keuangan. Setiap Kepala OPD/PA akan sekaligus merangkap sebagai KPA kecuali pada lima OPD yakni Sekretariat Daerah, Dinas Pendidikan, Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, dan BKD.

“Ini sesuai dengan arahan Kemendagri, dalam rangka semakin tertib dan lancar administrasi,” jelas Medison. Wewe

Baca juga: Nilai Tertinggi Pelayanan Publik, Bupati Solok Terima Penghargaan dari Ombudsman RI

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -