Sekda Pasbar Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahun 2024

Pasaman Barat SuhaNews – Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahun 2024 dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pasaman Barat, Hendra Putra bertempat di Kantor BLK Pasbar Giri Maju, Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo, Jumat (12/1).

Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melalui Dinas Ketenagakerjaab dan UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Pasbar memberikan pembekalan keterampilan kepada masyarakat melalui Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahun 2024. Pelatihan dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pasbar, Hendra Putra.

Saat membuka pelatihan Sekda Hendra Putra meminta kepada para peserta agar mengikuti pelatihan dengan serius, karena ilmu yang diperoleh dari kegiatan itu sangat bermanfaat dan dapat diaplikasikan di dunia kerja nantinya.

Baca Juga : Hilang, Warga Batu Palano Salayo Ditemukan Meninggal Dunia

“Pelatihan ini dilakukan untuk mengupgrade skill, pengetahuan, mengasah sikap, etika dan perilaku peserta, dengan tujuan menjembatani program pemerintah dalam mengentaskan pengangguran, baik disebabkan lepas pendidikan ataupun berusaha mandiri,” jelas Hendra Putra.

Buka
Sekda Mengalungkan Tanda Peserta

Selain itu, ia mengatakan bahwa pelatihan itu bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan sesuai bidang kejuruan masing-masing peserta serta meningkatkan ketrampilan masyarakat pada usia produktif yang nantinya menjadi bekal dalam kerja.

“Dengan ketrampilan yang telah dimiliki nanti, diharapkan peserta dapat menumbuhkan jiwa wirausaha mandiri serta terwujudnya kualitas sumber daya manusia yang terampil, kompeten dan produktif pada bidang masing-masing kejuruan,” katanya.

Baca Juga : Kuota Haji Indonesia 241 Ribu, Terbesar Sepanjang Sejarah

Sementara itu, Kepala UPTD BLK Pasbar Erwanzi melaporkan bahwa Acara pembukaan pelatihan berbasis kompetensi tahap 1 tahun anggaran 2024 tersebut terdiri dari tiga paket pelatihan, yakni kejuruan TIK dengan program practical office advance, kedua kejuruan teknik listrik dengan program pemasangan instalasi listrik bangunan sederhana, ketiga kejuruan teknik otomotif dengan program servis sepeda motor injeksi.

BACA JUGA  Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar Buka Rakor PKK Tahun 2024

“Pelatihan ini berlangsung selama 33 hari, mulai tanggal 15 Januari 2024 sampai dengan 5 Maret 2024 dengan peserta pelatihan masing-masing 16 orang perkejuruan,” jelasnya. (*)

Baca Juga : Wako Pariaman Genius Umar Resmikan Gedung BLKK Syekh Muhammad Nadzir

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -