Sekdakab Solok Medison: Percepat Realiasi Fisik dan Keuangan

solok
Arosuka, SuhaNews – Sekdakab Solok, Medison, memimpin rapat Pemantapan Persiapan Pembahasan Rancangan Perubahan APBD Kabupaten Solok Tahun Anggaran 2022. Senin (29/08/2022) di Ruang Rapat Setda.

Rapat ini diikuti oleh Asisten III Editiawarman, S.Sos., M.Si., Kepala OPD, Camat Se-Kabupaten Solok, dan Staf ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok.

Baca juga: Serapan Anggaran Rendah, Bupati Pasaman Meradang

“Ada agenda penting yang perlu dibahas dalam rapat ini, yakni evaluasi fisik dan keuangan,” ujar Medison.

Berdasarkan rekap realisasi laporan fisik dan keuangan seluruh SKPD sampai 31 Juli 2022, jelas Medison, realisasi fisik mencapai 57,61% dan Realisasi keuangan 40,48 %.

“Realisasi fisik dari bulan Juni terdapat peningkatan sebesar 10,67 % dan realisasi  keuangan sebesar 11,06 %,” ujar Sekda Medison.

Realisasi fisik yang di atas rata-rata kabupaten, tambah Medison, yaitu BPBD 71,32 %, Dinas Kominfo 68 %, Kantor Kesbangpol 67,58 %, Dinas KUKMPP 65,64%, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil 65%.

Adapun Kecamatan dengan realisasi fisik di atas rata-rata kabupaten, jelas Medison, adalah Kec. Pantai Cermin 75,35 %, Kec. Kubung 72 %, Kec. Tigo Lurah 65 %, Kec. Junjung Sirih 62 %, dan Kec. Hiliran Gumanti 60,53 %.

“Semua SKPD diharapkan mempercepat realisasi fisik dan keuangan pada minggu ini sebelum hari penetapan perubahan disahkan,” harap Medison.

Kegiatan mendesak lainnya, jelas Medison, antara lain, percepatan penetapan tanggal perubahan APBDP yaitu pada 5 September 2022, sementara tahun lalu ditetapkan pada 5 November 2022.

Kemudian,  acara seremoni serah terima dari KAI ke Pemerintah Daerah terkait Rel Kereta Stasiun Kereta Api Singkarak pada 30 Agustus 2022 dan Penilaian Lapangan Kader Posyandu Berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat juga 30 Agustus 2022 di Posyandu Seroja II Jorong Gobah Nagari Batu Banyak Kec. Lembang Jaya.

BACA JUGA  "Bararak dan Mambantai Jawi" Serah Terima Jabatan Wali Nagari Sumani Dihadiri Banyak Tokoh

“Dinas Pariwisata diharapkan mempersiapkan acara Funbike serta Jalan Santai dalam rangka hari Sumpah Pemuda pada Oktober 2022 ini,” ujar Medison.

Fun Bike dan Jalan Santai ini akan digelar di Resort Danau Atas Alahan Panjang. Acara ini akan diikuti oleh seluruh SKPD.Di samping itu. Bupati Solok juga akan mengadakan Funbike pada November di Danau Singkarak. (Wewe)

Baca juga: Genius Umar: OPD Harus Terus Berinovasi Meski Anggaran Terbatas

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakKepala Satpol PP Elafki: Parkir Sembarangan Rusak Keindahan Kantor
Artikulli tjetërGenius Umar: Siapkan Pengembangan Olahraga Sepatu Roda dan Skateboard