Selesaikan Rukun Haji, Jemaah Kab. Solok Nikmati Damainya Masjidil Haram

Makkah, SuhaNews -Jumat (21/6) sore Jemaah Haji Kabupaten Solok berkumpul di loby hotel Luluat Alnader 309 untuk berangkat ke Masjidil Haram guna melaksanakan Tawaf Ifada dan Sa’i untuk menyempurnakan rukun haji.

Waktu sore dipilih karena siangnya bus shalawat yang akan membawa jemaah dari hotel diwilayah sysyah ke Masjidil Haram tidak beroperasi, ditambah lagi suhu yang cukup panas siang tersebut.

https://www.youtube.com/watch?v=NJWLnUFBaRg

“Insha Allah hari ini kita akan mengerjakan Tawaf Ifada dan Sa’I untuk menyempurnakan ibadah haji,” ujar Ketua Kloter XV PDG H. Mustatir didampingi Pembimbing Ibadah H. Jondri.

Dengan menggunakan bus shalawat dan didampingi Ketua Kloter, Pembimbing Ibadah serta Tenaga Kesehatan, Jemaah Haji Kabupaten Solok menuju Masjidil Haram untuk melakukan tawaf Ifada dan Sa’i

Tawaf Ifada menjadi bagian dari rangkaian ibadah haji, yakni mengelilingi Ka’bah sebanyak tujuh kali. Sedangkan Sa’i adalag berlari-lari kecil antara Safa dan Marwa yang berjarak lebih kurang 450 meter dengan demikian, jemaah akan menempuh jarak lebih kurang 3,5 km.

Marwah teletak dalam kota Makkah dan berkarak lebih kurang 350 meter dari Masjidil Haram. Meski cuaca kota Makkah cukup panas sepanjang Jumat hingga ;petang,  berada dalam Masjidil Haram dan melintasi jalur Sa’i antara Safa dan Marwa memberikan rasa damai pada jemaah yang menyelesaikan rukun haji. Lusi | Rahmat | Fendi

Facebook Comments

BACA JUGA  Dapat Smart Card, Jemaah Haji Kabupaten Solok Nikmati Suasana Kota Makkah
- Advertisement -
- Advertisement -