Semangat Hari Pahlawan dari MAS dan MTs Gantung Ciri

Solok, SuhaNews – Meski cuaca mendung dan udara dingin tak surutkan semangat keluarga besar MAS dan MTs Gantung Ciri untuk mengglar upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022.

Dalam upacara yang diikuti warga kedua madrasah ini, bertindak sebagai pembina upacara kepala MAS Gantung Ciri Suardi membacakan sambutan Menteri Agama pada peringatan Hari Pahlawan tahun 2022.

Suardi yang membacakan sambutan Menteri Agama Yaqut Cholil Qaumas menyampaikan bahwa

Kemerdekaan yang kita dapatkan saat ini tidak terlepas dari perjuangan para pendahulu kita. Kehidupan kita yang layak dan terbebas dari belenggu penjajahan dibawa dengan susah payah oleh mereka-mereka yang mengorbankan darah dan nyawanya.

Oleh karena itu, marilah kita senantiasa mengisi kemerdekaan yang mereka bawa dengan hal-hal positif dan bermanfaat. Jadikanlah hadiah kemerdekaan yang kita nikmati sekarang sebagai amal jariyah yang selalu mengalir kepada seluruh pahlawan-pahlawan kita yang telah gugur dalam perjuangannya.

Lanjutkan perjuangan mereka dengan gagah berani. Kalau dulu mereka berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang dengan sikap, integritas, moral, ilmu pengetahuan, dan teknologi. Kita tunjukkan kepada dunia bahwa kemerdekaan Indonesia—yang dibawa oleh pahlawan-pahlawan kita—mampu berkontribusi dalam kemajuan peradaban dan perdamaian internasional.

Sembari melanjutkan perjuangan, mari kita selipkan doa dan terima kasih yang tulus kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mengisi kemerdekaan. Demikian pidato singkat di upacara Hari Pahlawan Nasional 10 November 2022 saya akhiri sampai di sini. Semoga kita semua senantiasa diberikan kemudahan dan kesejahteraan sehingga mampu memberikan kontribusi yang berharga bagi negeri tercinta kita, Indonesia.

Tak lupa Suardi mengajak para siswa MAS dan MTs untuk mengisi dan melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan kesungguhan belajar untuk mencapai prestasi dan mewujudkan cita-cita. Fendi

BACA JUGA  Kualifikasi Piala Dunia 2026: Bolivia Dicukur Argentina 0-3

Berita Terkait :

semangat semangat semangat semangat 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -