Sembuh Bertambah, 14 Tenaga Kesehatan RSUD Padang Panjang Negatif Covid-19

234
pem
SuhaNews – Sebanyak 14 tenaga kesehatan RSUD Padang Panjang yang terinfeksi covid-19 dinyatakan sembuh atau negatif. Jumlah pasien negatif covid-19 di Kota Dingin ini menjadi 22 dari 25 pasien.

“Pasien covid-19 yang sembuh kembali bertambah satu orang, sekarang menjadi 22 orang dari 25 pasien yang terinfeksi,” ujar Kepala DKK Padang Panjang, Nuryanuwar, Rabu (27/5/2020) sebagaimana dilansir dari Spiritsumbar.com.

Hasil swab yang diterima dari labor biomedic Fakultas Kedokteran Unand, Rabu, (27/5/2020), jelas Nuryanuwar, adalah atas nama FP, anggota Satpol PP, pasien ke-23, yang beralamat di Kelurahan Kampung Manggis, Padang Panjang.

“Dalam dua hari ini, empat pasien sembuh dan sudah kembali ke rumah masing-masing,” jelas Nuryanuwar.

Selasa (26/5/2020) 3 pasien covid-19 yang sembuh, seorang diantaranya adalah tenaga kesehatan di RSUD Padang Panjang. Rabu (27/5) kembali sembuh satu lagi.

“Dengan demikian, seluruh tenaga kesehatan RSUD Padang Panjang (14 orang), yang terdiri dari dokter, bidan, perawat, tenaga labor, petugas keamanan dinyatakan sembuh dari covid-19,” beber Nuryanuwar.

Juru Bicara Bidang Kesehatan PPVC Padang Panjang ini, berharap 1 warga positif covid yang diisolasi di RSUD, dan 2 orang lainnya yang dirawat di BPPP Provinsi di Padang, cepat sembuh dan bisa pulang ke rumah masing-masing.

tenaga
Fadly Amran

Hingga sekarang, jelas juru bicara bidang Kesehatan PPVC  Nuryanuwar, sudah 1.073 warga menjalani uji swab. Sebanyak 918 sudah keluar hasilnya dari labor Unand.

Positif covid-19 berjumlah 25 orang. Sebanyak 22 sudah sembuh, tinggal 3 orang yang dirawat.  Negatif 891 orang, inconclusif (diragukan) 2 orang dan masih menunggu hasil 155 orang.

Walikota Padang Panjang, Fadly Amran, Wawako Asrul, Sekdako Sony Budaya Putra, dan jajaran dan Direktur RSUD Padang Panjang gembira dengan bertambahnya pasien sembuh dari covid-19 ini.

Wako Fadly melalui Kadis Kominfo, Ampera Salim, menghimbau masyarakat agar dapat menyesuaikan diri dengan protokol kesehatan covid-19. Hindari kontak fisik, jaga jarak minimal satu meter, selalu pakai masker, jaga kebersihan diri dan lingkungan, dan bila tidak ada keperluan yang sangat penting jangan keluar rumah.

“Protokol kesehatan ini dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Padang Panjang,” jelas Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran.

Editor: Wewe         Sumber: Spiritsumbar.com

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...