Derita Barcelona Berlanjut, Dipermalukan Frankfurt 2-3

barcelona
SuhaNews – Derita Barcelona berlanjut. Setelah turun tahta di Liga Champions ke Liga Europa, Skuad Xavi Hernandez kembali terkapar dan tersingkir di Liga Europa setelah dipermalukan di markas sendiri oleh Frankfurt 2-3. 

Jadilah kontestan semifinalis Liga Europa tanpa Barcelona, yang semula digadang-gadang akan bersinar di Liga Europa. Ini kegagalan menyakitkan bagi Barcelona musim ini karena di Liga Spanyol, Barca pun gagal ke puncak.

Baca juga: Perempatfinal Liga Europa: Barcelona Imbang, Braga Menang

Eintracht Frankfurt melaju setelah mendepak Barcelona. Tiga tim lainnya West Ham, Ranger, dan Rb Leipzig yang juga sudah mendapatkan tempat di semifinal.

Leipzig menjadi peserta pertama yang dipastikan ke semifinal Liga Europa. Klub asal Jerman itu merebut tiket setelah mengalahkan Atalanta 2-0 di Gewiss Stadium, Jumat (15/4/2022) dini hari WIB.

Sepasang gol dari Christopher Nkunku menjadi penentunya. Leipzig melaju dengan agregat 3-1 setelah sempat bermain imbang 1-1 di leg pertama.

Kejutan ada pada laga Barcelona vs Frankfurt di Camp Nou. Blaugrana kalah 2-3 di leg kedua dan menjadikan tim besutan Xavi Hernandez terdepak dengan agregat 3-4 dari hasil imbang 1-1 di pertemuan pertama.

Frankfurt memimpin 3-0 lebih dulu lewat dua gol Filip Kostik dan satu dari Rafael Santos Borre Maury. Barcelona cuma mampu memperkecil di injury time lawat gol-gol Sergio Busquets dan Memphis Depay.

West Ham berhasil ke semifinal setelah menggilas tuan rumah Lyon dengan skor 3-0 di leg kedua. Klub asal Inggris itu melaju dengan agregat 4-1 setelah imbang 1-1 di pertemuan pertama.

Selanjutnya Rangers ke semifinal dengan laga melawan Braga yang berlangsung sampai tambahan 2×15 menit. Pada waktu normal, Rangers menang 2-1 dengan sepasang gol Tavernier dan membuat agregat menjadi imbang 2-2 karena Braga menang 1-0 di pertemuan pertama.

BACA JUGA  Satbinmas Polres Solok Gelar FGD Antisipasi Pekat di Panyakalan

Pada babak tambahan waktu, Rangers menuntaskannya lewat gol Roofe di menit ke-101. Klub asal Skotlandia itu melangkah dengan agregat 3-2.

Leipzig nantinya dipertemukan dengan Rangers pada semifinal. Selanjutnnya West Ham United melawan Frankfurt dan membuat ada potensi final sesama tim asal Jerman.

Sumber: detik.com

Baca juga: Liga Europa: Napoli Nyaris Mempermakukan Barcelona di Camp Nou

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakGubernur Mahyeldi Ajak Kepala OPD Banyak Menemui Masyarakat
Artikulli tjetërWalikota Deri Asta Tutup Pesantren Ramadan TP-PKK Sawahlunto