Serah Terima Wali Nagari Muara Pingai, Noviyasdi Serahkan Jabatan kepada Dodi Hermen

Serah Terima Wali Nagari Muara Pingai, Noviyasdi Serahkan Jabatan kepada Dodi Hermen
Bupati Solok, H. Gusmal disambut Siriah jo Carano
Muaro Pingai, SuhaNews  – Tim Penggerak PKK Nagari merupakan mitra kerja pemerintah nagari. Karena itu TP PKK nagari diharapkan membantu wali nagari dalam menjalankan program kerja pemerintah di nagari.

“Pelajari secepatnya segala hal yang berkaitan dengan PKK, sehingga nantinya dapat menjalankan berbagai program kegiatan PKK dengan baik,” ujar Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Hj, Desnadefi Gusmal usai serah terima TP PKK Nagari Muaro Pingai, Kecamatan Junjung Sirih.

PKK merupakan ujung tombak pemerintah nagari. Karena itu TP PKK Nagari diharapkan bisa menjali kerjasama dengan berbagai kelompok dasawisma. Di samping itu, pelajari juga program pemerintahan nagari agar program PKK bisa sejalan dengan program pemerintahan nagari secara umum.

Serah terima Ketua TP PKK Nagari dari Ny. Nofra Yenita Noviyasdi kepada Ny. Yesi Mardewita ini sejalan dengan serah terima Wali Nagari Muaro Pingai dari Noviyasdi kepada Dodi Hermen. Serah terima ini dihadiri oleh Bupati Solok, H. Gusmal dan sejumlah kepala SKPD di lingkungan Pemkab Solok.

“Saya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk Nagari Muaro Pingai,” ujar Dodi Hermen, Jumat (31/1) di Muaro Pingai.

Dalam menjalankan amanah ini, ia berharap kerjasama semua elemen masyarakat, agar semua program yang dibuat bisa dijalankan dengan baik. Tanpa adanya kerja sama dan dukungan masyarakat, tentu sulit untuk memajukan nagari ini.

“Jangan biarkan wali nagari bekerja sendiri,” ingat Bupati Solok, H. Gusmal.

Kebersamaan

Dalam membangun nagari, jelas Gusmal, butuh kerjasama berbagai unsur yang ada di nagari. Di samping itu, peran perantau juga tidak bisa diabaikan. Karena itu, jalin komunukasi dengan perantau, baik perantau masih di wilayah Sumbar maupun perantau di luar Sumbar.

BACA JUGA  3 TKI Yang Dikarantina di Baso Statusnya Naik Jadi ODP

“Wali nagari agar bekerja sepenuh hati, serta tanpa ada membedakan masyarakat dalam memberikan pelajayanan,” jelas Gusmal.

Paling lambat tiga bulan usai serah terima ini, jelas Bupati Gusmal, wali nagari bersama perangkatnya diharapkan sudah merampungkan RPJM Nagari. RPJM tersebut haru diselaraskan dengan RPJMD Kabupaten Solok. Karena itu, dalam menyusun RPJM Nagari, pelajari terlebih dahulu RPJM Kabupaten. Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...