Serunya Lebaran di Objek Wisata Murah Meriah Kota Solok

Solok, SuhaNews – Meski 1 Syawal 1444 H ini beebeda, tak mengurangi semangat masyarakat untuk memeriahkannya. Termasuk mengunjungi objek wisata sebagai salah satu “pelengkap” lebaran bagi sebagian besar masyarakat.

Di kota Solok, yang merupakan kota lintas dan kota persinggahan bagi pemudik, juga menjadi kota tujuan bagi wisatawan lokal maupun dari propinsi tetangga menyajikan objek yang murah meriah namun tetap menawan.

Hal ini terlihat dari pantauan SuhaNews di beberapa objek yang ada di Kota Beras Serambi Medinah ini. Berikut Objek Wisata yang ada di kota Solok.

1. Sawah Solok

Hamparan sawah yang mwmbentang sepanjang alan linta Sumatera dari perbatasan dwngan nagari Salayo hingga Tanah Garam ini menjadi daya tarik perantau maupun wisatawan.

Hal ini tak terlepaa dari indahnya pemandangan sawah berlatar gugusan bukit barisan. Bahkan dj kawasan di kawasan Agro Wisata yang terletak di Lukah Pandan pengunjung juga disuguhi pemandangan ikan disela padi yang merupakan paduan sistim tanam mina padi.

Pengelola juga menyediakan restoran yabg menyajikna beragam menu makanan dan minuman yang dapat disantap di gazebo yang terletak ditengah hamparan sawah dan kolam.

Tak hanya itu, ada juga irigasi / banda dengan air dri batang Gawan yang dapat digunakan untuk mandi-mandi oleh anak-anak.

Masuk ke lokasi ijubtak dikenakan biaya, hanya biaya parkir untuk pengunjung yang membawa kendaraan baik roda empat maupun roda dua. Ituoun dengan tarif normal.

Selain di agro wisata, pengunjung juga banyak berfoto denhan ikonnya sawah solok dideoan Pengafilan Negeri Solok atau hamparan sawah dj kawasan Sinapa.

Sejak pagi mobil beragam jenis dengan plat nomor luar daerah berhenti disini untuk berfoto dengan latar tulisan “Sawah Solok” sebagaimana yang dilakukan ustad Abdul Somad saat berkunjung ke kota inj dengan membuat video dakwahnya di lokasi ini.

BACA JUGA  Ketua DPD RI Dukung Penuh Bangkalan Kembangkan Wisata Berbasis Budaya dan Kuliner

Serunya Lebaran di Objek Wisata Murah Meriah Kota Solok 1

2. Pulau Belibis

Objek wisata legendaris Pulau Belibis tetap menjadi pilihan, sebagaimana kisah dalam lagu yang dipopulerkan almarhum Syamsi Hasan, lokasi yang tampil dengan khas telaga ini ramai dikunjungan wisatawan.

Ada dua lokasi yang jadi pilihan. Disisi selatan telaga ada Taman Pramuka yang teduh oleh pohon Akasia dan sisi utara ada jembatan “babuai” serta arena berkuda.

Bagi penggemar mancing, juga ada kolam pancing yang siap menyambut mancing mania menyalurkan hobi.

Yang menarik dari kawasan Pulau Belibis ini, Dinas Pariwisata Kota Solok baru saja mengembangkannya dengan membangun kolam renang di sisi timur. Sehingga pengunjung makin banyak pilihan di objek ini.

Untuk tarif, sama seperti Sawah Solok, gratis kecuali untuk kolam renang dan wahana sepeda air, naik kuda dan wahana lainnya.

Untuk keamanan dan kenyamanan pengunjung di objek wisata Pulau Belibis juga berdiri saru posko kesehatan yang diditikan oleh PMI.

Serunya Lebaran di Objek Wisata Murah Meriah Kota Solok 2

3. Laing Park / Rumah Pohon

Sempat viral beberapa tahun lalu, hingga sekarang objek yang terkwnla dengan rumah pohon ini masih eksis. Bahkan kini dilengkapi dengan ruang pertemuan dan fasilitas untuk menggelar acara gathering maupun camping.

Selain menawarkan suasana sejuk dibawah rindangnya pohon durian dan pohon lainnya, beberapa spot foto juga menarik bagi wisatawan.

Pengunjung dapat menikmati keseruan menaiki rumah pohon, untuk kemudian merasakan sensasi berada dirumahbyang berada diatas ketinggian pohon seperti kediaman “Tarzan”.

Pengelola juga menyediakan wahana seperti Flying Fox untuk uji nyali dengan melayang diudara menggunakan kabel antar pohon.

Untuk lebih betah, pengelola juga menyediakan cafe dengan aneka menu makanan dan minuman.

4. Taman Syekh Kukut

Berada dipusat Kota Solok, taman yang dibangun dibekas RSU Solok dan bekas LP ini menjadi tujuan masyarakat karena berada persis didepan Pasar Raya Solok.Aneka wahana permainan anak tersedia ditempat ini.

BACA JUGA  Premier League: Manchester United Tekuk Chelsea 2-1 di Old Trafford

Tunggu apalagi, mari nikmati libut lebaran denhan objek wisata di kota Solok. moentjak

Berita Terkait:

 

 

 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -