Setahun Berdiri, Rumah Tahfidz Al-Ghaniyyu di Jorong Koto Gelar Milad

6
Sungai Lansek, SuhaNews – Setahun berdiri, Rumah Tahfidz Yayasan Waqaf Al-Ghanniyyu kian diminati masyarakat. Rumah yang beralamat di Jorong Koto, Kenagarian Sungai Lansek, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung ini sudah memiliki 60 santri.

“Pada awal berdiri, hanya ada 20 santri,” ujar Pimpinan Yayasan Waqaf Al-Ghanniyyu, Ustadz Ucok Asmara kepada SuhaNews, Jumat (10/7/2020).

berdiriRumah Tahfidz yang berdiri pada 9 Juli 2019 ini, kini telah memiliki 60 santri. Sebagian besar santri adalah siswa SD yang berada di sekitar lokasi. Masyarakat menyambut baik kehadiran Rumah Tahfidz Al-Ghaniyyu, sehingga dalam waktu setahun, jumlah santri meningkat lebih sekitar 200 persen dari awal berdiri.

Para santri, ujar Ucok Asmara, diasuh atau dibimbing oleh empat orang guru yakni Ustadzah Yejha Sakinah Fitri, Ustadzah Ica Wulandari, Ustadzah Mike Gusmita, dan Ustadzah Yeni Popita Sari.

“Yayasan Waqaf Al-Ghaytnniyyu kini juga melebarkan sayapnya  dengan mendirikan PAUD,TK-IT dan SD-IT (Islam Terpadu),” jelas Ucok Asmara.

Yayasan Waqaf Al-Ghaniyyu, Sumatera Barat ini jelas Ucok Asmara, beralamat di Jorong Sikayan, Nagari Sungai Lansek, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung. Di sinilah Rumah Tahfizh pertama didirikan.

berdiriPada 2019 Rumah Tahfizh juga didirikan di Nagari Tanjung Lolo dan Nagari Muaro Takuang, Kecamatan Kamang Baru. Kini juga sudah dibuka cabang baru di Sungai Tambang. Rumah Tahfidz ini diminati oleh masyarakat.

Jumlah santri di setiap Rumah Tahfidz yang didirikan, jelas Ustadz Ucok, terrus bertambah. Para orang tua menyambuat baik kehadiran Rumah Tahfidz ini. Sehingga jumlah santri kini sudah mencapai 250 orang lebih. Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...