Setelah Pasaman Barat, Bengkulu Diguncbang Gempa 5.1Mg pada Sabtu Pagi

Setelah Pasaman Barat, Bengkulu Diguncbang Gempa 5.1Mg pada Sabtu Pagi
SuhaNews – Setelah Pasaman Barat, wialayah Enggano provinsi Bengkulu yang digoyang gempa berkekuatan 5,1 magnitudo pada Sabtu (26/2) pukul 06.58.27 WIB, dengan kedalaman 18 km berpusat di 77 km arah barat laut Enggano, sebagaimana relis BMKG pagi ini.

Sedangkan pada Jumat (25/2) malam, pada pukul 22.17 WIB gempa susulan masih terjadi di Pasaman Barat, walau tidak sekuat gempa sebelumnya goyangan 4.7 Magnitudo ini membuat trauma masyarakat terutama yang berada di pengungsian.

Hingga Sabtu (26/2) pagi kondisi di beberapa nagari yang terkena dampak gempa masih mencekam, selain kondisi rumah masyarakat yang rusak, situasi di pengungsian dengan fasilitas jauh dari memadai juga dirasakan warga. Meski bantuan mulai berdatangan, namun warga di pengungsian masih merasakan kekurangan perlengkapan dan kebutuhan harian dan kesehatan.

BPBD Kota Solok, pada Jumat (26/2) malam juga telah memberangkatkan tim rescue guna membantu penanganan dan pemulihan di lokasi.

Selain di Pasaman Barat, dampak gempa juga dirasakan di beberapa lokasi di Kabupaten Pasaman hingga Kabupaten Lima Puluh Kota. Ada tiga kecamatan terdampak, yakni Gunung Omeh, Kapur IX dan Bukit Barisan. Red

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Al Kautsar Peduli, Galang Bantuan Gunuang Omeh 50 Kota dan Pasaman
loading...
Artikulli paraprakIrwan Fikri Dilantik sebagai Ketum PBVSI Agam Periode 2021-2025
Artikulli tjetërBus Pariwisata Terbakar di Pasar Baru Guguak Kab.Solok