Si Jago Merah Mengamuk di Aie Batumbuek, Rumah Alius Jadi Abu

jago
SOLOK – Suhanews, Si jago merah mengamuk, sebuah rumah semi permanen milik Alius (75 tahun)  di Sangkar Puyuh, Nagari Aie Batumbuak, Kecamatan Gunung Talang ludes. Tidak ada barang yang tersisa, semunya hangus dimamah si jago merah. Tidak ada korban jiwa.
“Kejadiannya begitu cepat, mobil damkar tidak mampu menyelamatkan rumah semi permanen ini,” jelas Wil, saksi mata di lokasi, Jumat (6/12).

Selama ini Buyung Alius tinggal sendirian di rumah, yang berada di samping musala ini. Saat kejadian tetangga segera memberikan pertolongan dan menyelamatkan Alius. Namun rumah bersama perkakas yang ada tidak bisa diselamatkan.

Kebakaran terjadi saat umat Islam salat Magrib. Alhamdulillah para tetangga memberikan pertolongan, sekaligus mengontak mobil pemadam kebakaran.

“Kita sudah menurunkan dua damkar ke lokasi,” ujar kepala Satpop PP Damkar, Efriadi kepada SuhaNews.com.

Api berhasil dipadamkan, namun rumah semi permanen tersebut tidak diselamatkan karena sudah ludes dimamah si jago merah.

“Tidak ado korban jiwa, kerugian ditaksir puluhan juta rupiah,” jelas Efriadi.

Saat pemadaman kebakaran, arus lalu lintas sempat macet, Apalagi banyaknya warga sekitar yang memadati lokasi. Di samping itu, para pengendara yang melewati jalan Lubuk Selasih-Alahan Panjang ini juga terlihat berhenti.

Setelah api berhasil dipadamkan, arus lalu lintas kembali normal. Penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan.

Sementara Sekretaris Nagari Aie Batumbuek, Yal Dosri Awendi dan Kepala Jorong Sangkar Puyuh  Afriadi melaporkan bahwa kebakaran ini menghanguskan semua rumah dan isinya, temasuk semua pakaian ikut terbakar. Rumah ini dihuni oleh Alius  sendirian. Wewe

Baca Juga :

Kebakaran di Saniangbaka Hanguskan Rumah dan 1 Sepeda Motor

Facebook Comments

loading...