SIGADISELOK Dilaunching, Bupati Solok dan TPID Ikuti Rapat Pengendalian Inflasi Bersama Kemendagri

Arosuka, SuhaNews – Pjs. Bupati Solok  Dr. Drs. Akbar Ali, AP, M.Si., bersama TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah) ikuti rapat pengendalian inflasi bersama Kemendagri, Rabu, 2 Oktober 2024 melalui Video Conferance di ruang rapat Setda Kabupaten Solok, Arosuka.

Rapat ini juga diikuti oleh Forkopimda, Staf Ahli Bid. Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Eva Nasri, SH, MM, Asisten II Deni Prihatni, ST, MT., Kepala OPD, Kepala BPS Mukhlis, SE, MM., Kepala Bagian Perekonomian Yossi Agusta, SP, M.Si.

Baca juga: Inflasi Nasional Membaik, Pasaman Barat Alami Penurunan Harga Sejumlah Kom0ditas

Kegiatan juga diikuti Kemendagri,TNI, POLRI, Kementerian dan Lembaga, serta Kepala Daerah dan Fokopimda se-Indonesia.

Plt. Sekjen Kemendagri, Komjen. Pol. Drs. Tomsi Tohir Balaw, M.Si., mengatakan bahwa saat ini, kita telah mendapatkan data terbaru yang dirilis dari BPS, dan ini merupakan data terbaik yang dicapai semenjak Republik Indonesia merdeka.

Berdasarkan laporan PLT Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti, jelas  Tomsi Tohir Balaw, tinjauan inflasi dan indeks perkembangan harga minggu ke-4 september 2024 mengalami deflasi sebesar 0,12%.

“Ini merupakan deflasi terdalam di bulan yang sama dalam 5 tahun terakhir,” tambah Tomsi Tohir Balaw.

Dalam kesempatan ini, Pemerintah Kabupaten Solok melaunching Aplikasi SIGADISELOK (Sistem Informasi Pangan Strategis Kabupaten Solok).

“Aplikasi ini dibuat untuk mengetahui perkembangan harga pangan pokok strategis di Kabupaten Solok dan bisa diakses oleh seluruh kalangan pada link https://sigadiselok.solokkab.go.id.,” ujar Pjs. Bupati Solok, Akbar Ali. Wewe

Baca juga: Kendalikan Inflasi, TIPD Kabupaten Padang Pariaman Studi Tiru ke Kabupaten Solok

Facebook Comments

BACA JUGA  Atlet dan Pelatih Berprestasi Sawahlunto Terima Reward
- Advertisement -
- Advertisement -