Atlet dan Pelatih Berprestasi Sawahlunto Terima Reward

pelatih
SAWAHLUNTO – Walikota Sawahlunto, Deri Asta serahkan pernghargaan dan reward kepada Para atlet dan pelatih berprestasi di tingkat provinsi maupun nasional.

Pemko Sawahlunto mengalokasikan anggaran untuk reward bagi pelatih berprestasi di tingkat provinsi dan nasional Rp12.760.000,-. Sementara untuk atlet berprestasi tingkat provinsi dan nasional dengan total Rp99.760.000,-.

Penyerahan reward kepada atlet dan pelatih berprestasi tingkat provinsi dan nasional ini dilaksanakan pada Hari Olahraga Nasional (Haornas) kemaren, yakni Kamis 09 September 2021 di Balaikota.

Baca juga: Juara Jambore PKK, Kader PKK Kab Solok Diberi Reward Nginap di Chinangkiek Park

penyerahan reward ini dihadiri oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Sawahlunto bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sawahlunto.

Atlet yang memperoleh medali emas tingkat nasional sebanyak 2 orang, yakni dari Cabor Aero Sport dan Cabor Balap Motor. Kepada mereka, diserahkan reward sebesar Rp2 juta/medali.

Kemudian atlet yang memperoleh medali perak tingkat nasional sebanyak 2 orang dari Cabor Balap Motor, memperoleh reward Rp. 1.750.000,-/medali. Kemudian 3 orang dari Cabor Tenis Lapangan memperoleh reward sebesar Rp. 1 juta/medali.

Untuk tingkat provinsi, atlet yang memperoleh medali emas sebanyak 25 orang, medali perak 18 orang dan medali perunggu 33 orang.

Kemudian untuk peraih medali emas tingkat provinsi, seperti yang dilaporkan Kepala Disparpora, Nova Erizon, diberi reward Rp. 1.250.000,-/medali untuk perorangan dan Rp.500.000,-/medali untuk beregu.

“Untuk peraih medali perak tingkat provinsi diberi reward Rp. 1.000.000,-/medali untuk perorangan dan Rp.415.000,-/medali untuk beregu. Sementara bagi peraih medali perunggu tingkat provinsi diberi reward Rp. 750.000,-/medali untuk perorangan dan Rp. 330.000,-/medali untuk beregu,” jelas Nova Erizon, didampingi Kabid Olahraga, Ucak Hardian.

pelatihWalikota Sawahlunto Deri Asta mengatakan, reward ini adalah wujud hadirnya Pemko Sawahlunto dalam memperhatikan dan mengapresiasi prestasi dari para atlet dan pelatih.

BACA JUGA  Genius Umar dan Istri Tinjau Bedah Rumah di Kota Pariaman

“Bulan lalu, untuk 9 atlet dan pelatih dari Sawahlunto yang mewakili Provinsi Sumbar dalam PON XX di Papua, Pemko Sawahlunto juga hadir memberikan bantuan berupa uang sebesar Rp. 5 juta/orang. Artinya, Pemko Sawahlunto tidak tinggal diam dalam mengapresiasi prestasi atlet,” ujar Walikota Deri Asta.

“Reward ini menyuntikkan semangat dan motivasi besar bagi atlet dan pelatih. Ada upgrade rasa percaya diri dalam bertanding dengan menyadari bahwa Pemko hadir dan mengapresiasi pertandingan yang mereka jalani,” kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sawahlunto, Muryanto. (*)

Baca juga: Apresiasi Prestasi Siswa Madrasah, Ahmad Purnawa Berikan Reward di PSA Sulit Air

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaBupati Tanah Datar Sampaikan Nota Perubahan APBD Tahun 2021
Artikel berikutnyaKSM 2021, Siswi MIN 3 Agam Menjadi Duta ke Tingkat Sumbar