Sisa Liga 1, 2 Pemain Semen Padang FC Kena Sanksi PSSI

Sisa Liga 1, 2 Pemain Semen Padang FC Kena Sanksi PSSI
Salah satu pemain Semen Padang Fc pada Liga 1 2019. foto : IG SemenPadang FC
SuhaNews. Setelah ditinggal beberapa pemain pilar, kini Semen Padang FC menghadapi masalah baru sebagai lanjutan dari pertarungan di Liga 1 2019 yang lalu. Dua pemain yang membela Semen Padang FC pada Liga 1 musim 2019 mendapatkan hukuman sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Sebagaimana dilansir Langgam.id, dua pemain Semen Padang yang mendapat sanksi yaitu gelandang asing asal Brazil Flavio Beck Junior dan pemain belakang Agung Prasetyo. Kontrak keduanya, saat ini sudah berakhir dengan Semen Padang FC, meski belum memastikan akan bergabung dengan klub mana.

Flavio mendapatkan sanksi karena ia melakukan tindakan yang dinilai tidak fair play. Kejadian tersebut saat melawan PSIS Semarang pada 13 Desember 2019. Saat itu menyikut pemain PSIS Finki Pasamba ketika berebut bola di menit ke 32.

Flavio saat itu diganjar kartu merah kemudian diusir ke luar lapangan. Pertandingan berlanjut dengan 10 pemain saat itu. Atas insiden itu Komdis PSSI memberikan sanksi larangan bermain sebanyak 1 pertandingan pada musim kompetisi berikutnya.

Berikutnya Agung Prasetyo terkena sanksi juga karena melanggar fair play. Dia mendapat hukuman yang sama dengan Flavio yaitu larangan bermain sebanyak 1 pertandingan pada musim kompetisi berikutnya.

Pelanggaran itu juga terjadi saat Kabau Sirah melawan PSIS Semarang 13 Desember 2019. Agung mendapat kartu merah usai melakukan pelanggaran di akhir babak kedua pada menit ke 90.

Hukuman tersebut berdasarkan hasil sidang Komdis PSSI pada 7 Januari 2020 di Jakarta. Hasil sidang tersebut dirilis di halaman resmi PSSI Jumat (10/1/2020).

sumber : Langgam.id

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Tuban, Balongan, Rokan, Balikpapan Sasaran Beasiswa Pertamina Sobat Bumi
loading...