Siswa Baru MAN 1 Solok Plus Keterampilan Ikuti Tes IQ

plus
Koto Baru,SuhaNews – Madrasah Aliyah Negeri 1 Solok Plus Keterampilan (MAN Koto Baru Solok) enyelenggarakan tes Intelegensi/IQ,  Sabtu 28/5/22 di Madrasah Aliyah Negeri 1 Solok Plus Keterampilan ( MAN Koto Baru Solok).

Pelaksanaan test ini dengan menggandeng Lembaga perguruan Tinggi Negeri yang telah dipercaya dari Batusangkar dan Kota Padang, yang meenyelenggarakan tes Psikologi pada siswa baru MAN 1 Solok PK yang telah diterima sebagai siswa baru.

Baca juga: 5 Siswa MAN 1 Solok Plus Keterampilan Terima Bantuan Baznas Sumbar

Acara ini dibuka oleh Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Madrasah Kanwil Sumatera Barat H. Hendri Panidias, S.Ag,MA.

“Dunia pendidikan sebagai wahana  untuk membentuk manusia yang berkualitas, harus dapat meletakkan dasar-dasar tentang arti kehidupan sejak dini untuk kepentingan peserta didik,” ujar Hendri Panidias.

Tidak cukup hanya mengandalkan intuisi dan kebiasaan mengajar, tambah Hendri Panidias, perlu didukung daya yang objektif tentang kondisi psikologi peserta didik.

Kepala MAN 1 PK, Drs Sukrizal MM mengapresiasi program tes IQ ini. Tes ini salah satu cara untuk mengukur daya nalar siswa, potensi dasar dan kemampuan berfikir kritis.

Tes IQ ini dapat dijadikan acuan untuk pengaturan kelas, kelompok belajar skala prioritas dan bimbingan sesuai dengan minat siswa serta sebagai syarat untuk masuk ke Program Akselerasi,” ujar Sukrizal.

Siswa baru MAN 1 Solok PK tampak serius dan antusias menjawab soal-soal yang diberikan oleh tim yang telah menjadi mitra kerja MAN 1 Solok PK. (Hengki)

Baca juga: Dewi, Siswi MAN 1 Solok Lulus di Universitas Al Azhar Mesir

Facebook Comments

BACA JUGA  Tim Penilai Kompotensi dan Transparansi Dana Desa Sumbar Kunjungi Kab Solok
loading...
Artikulli paraprak800 Pramuka Siaga Ramaikan Pesta Siaga Kwarcab Kota Solok tahun 2022
Artikulli tjetërWawako Solok Tutup Pembekalan Calon Penerima Bantuan Studi Ke Timur Tengah