Siswa MTsN 4 Pasaman Kampanyekan “Stop Bullying”

Siswa MTsN 4 Pasaman Kampanyekan
Pasaman, SuhaNews –  Siswa MTsN 4 Pasaman mengkampanyekan “Stop Bullying” sebagai sosialisasi pencegahan perilaku negatif pada remaja.

Kampanye ini disampaikan oleh Fahri Fernanda siswa kelas IX.4 bersama teman-teman se lokal pada kegiatan Muhadharah Jum’at (26/8) di madrasah.

Disampaikannya, prilaku Bullying akan berdampak terhadap kesehatan mental terutama pada anak-anak dan remaja. Pelakunya bisa memberi pengaruh buruk pada kesehatan fisik dan mental korbannya.

Fahri mengatakan dampak paling fatal dari kasus bullying adalah tindakan bunuh diri yang dilakukan oleh korban.

Ditambahkan, Bullying sering terjadi di sekolah dan lingkungan sehari-hari yang memakan jiwa. Aksi bullying ini merugikan korban hingga mempengaruhi psikisnya. Fenomena bullying menyebabkan pelaku bertindak semena-mena pada korban.

“Peristiwa bullying seringkali terjadi di sekolah, rumah, tempat kerja, masyarakat, sampai dunia maya. Aktivitas bullying tidak memilih umur dan jenis kelamin. Bullying dapat berupa ejekan, cemoohan, hinaan, yang kadang menurut kita hanya candaan. Jadi, kepada teman-teman semua, mari kita cegah perilaku bully ini di madrasah. Dan jika menemukan kasus bully, mari segera kita laporkan kepada wali kelas atau majelis guru” ajak Fahri mengkampanyekan kepada teman-teman se madrasah.

Salah seorang Guru Arya Wisata Fitri menilai, melalui kegiatan muhadarah ini memberikan ruang bagi siswa, termasuk dijadikan sebagai tempat sosialisasi stop bullying ini. Yusuf

 

Facebook Comments

BACA JUGA  Pojok Literasi Kemenag Bukittinggi Kembali Terima 5 Judul Buku
loading...
Artikulli paraprakHendak Kuliah Di Tiongkok, 8 Pemuda Tanah Datar Bertemu Bupati
Artikulli tjetërCiloteh Lapau, Cara Unik Wako Hendri Serap Aspirasi Masyarakat