SMAN 1 Lengayang, Pesisir Selatan Ciptakan Aplikasi Pemilah Sampah

pesisir
Pesisir Selatan, SuhaNews – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, menciptakan aplikasi pemilah sampah.

Aplikasi ini diciptakan melalui kegiatan pengabdian masyarakat oleh Dosen Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP), dan Institut Teknologi Telkom Jakarta (ITTJ), Sabtu (16/10) di SMAN 1 Lengayang.

Baca juga: Limbah Masker Medis, Solusinya Tempat Sampah Pintar

“Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang diselenggarakan oleh alumni 93 itu, memiliki tema Artificial Intelligence (AI) dalam menuju sekolah Adiwiyata,” ujar Kepala SMA Negeri 1 Lengayang, Saruddin, Senin (18/10).

Aplikasi ini, tambah Saruddin, dapat dimanfaatkan sebagai media pembelajaran tentang sampah di sekolah. Aplikasi kecerdasan buatan ini sangat bermanfaat untuk sekolah, terutama untuk menyambut penilaian sekolah Adiwiyata yang akan dilakukan oleh tim penilai.

Ada tiga narasumber yang berperan dalam hal ini, yakni Tri Ginanjar Laksana, S.Kom, M.Kom, MCS, Apri Junaidi, S.Kom, M.Kom, MCS, dan Ade Rahmat Iskandar, S.Kom, MT.

“Aplikasi yang dibuat khusus oleh tim dosen dari ITTP dan IITJ untuk SMA N 1 Lengayang ini, diberi nama Lengayang AI,” ujar Saruddin. (*)

Baca juga: Bupati Agam Serahkan Becak Motor Pengangkut Sampah untuk Pasar Serikat

Facebook Comments

BACA JUGA  Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Sekolah Ditinjau Wawako Solok
loading...
Artikel sebelumyaBupati Solok Hadiri HUT Nagari Katialo Gelar ke-21
Artikel berikutnyaTP-PKK Paninggahan Gelar Pelatihan Kader Dasawisma